Hadirnya Zarco Dianggap Bisa Dongkrak Performa Motor KTM

Sampulbola – Jerez – Johann Zarco didatangkan KTM dari Yamaha Tech3 untuk gelaran MotoGP 2019 agar dapat memberikan hal positif untuk tim pabrikan asal Austira itu. Pasalnya Zarco dianggap mampu untuk mendongkrak performa motor KTM sehingga bisa bersaing dengan para pembalap top di gelaran musim depan.

Upaya KTM tersebut pun ternyata membuahkan hasil. Zarco yang sudah melakukan serangkain tes di Sirkuit Ricardo Tormo dan Jerez dikabarkan sudah memberikan efek yang sangat positif bagi KTM. Terbukti di mana Zarco telah memberitahu kepada KTM serta rekan setimnya, bahwa ada hal yang aneh di motor KTM RC16 yang ia gunakan. Espargaro mengaku tak merasakan keanehan itu karena sudah terbiasa dengan permasalahan kuda besi KTM itu. Jadi dengan informasi Zarco tersebut, maka KTM jadi tahu apa yang harus diperbaiki soal masalah yang tak dirasakan Espargaro itu.

“Saya kira awalnya hanya tentang akselerasi atau perasaan saat mengendarai motor. Lalu saya berkata (kepada Espargaro) ‘Apakah Kamu berpikir perasaan itu aneh?’. Dia pun menjawab,’saya hampir tidak merasakannya lagi karena sudah terbiasa’” ucap Zarco, mengutip dari Motorsport, Kamis (6/12/2018).

“Saya seperti membuka pikirannya kembali dan dia sangat senang, karena itu jelas adalah informasi yang baru. Saya saat ini memiliki tim pabrikan, ada banyak orang di sekitar Anda, namun komentarnya tetap sama. Saya naik motor dan merasakan motor. Apabila saya merasakan masalah atau tidak, serta ada yang perasaan yang tidak mengenakan, maka saya akan menjelaskan hal tersebut,” tambah pembalap berpaspor Prancis itu.

Kendati demikian, Zarco merasa masih kesulitan untuk beradaptasi dengan motor barunya. Ia masih belum terbiasa menggunakan motor KTM karena sudah terbiasa dengan Yamaha, kuda besi yang sudah alam ia kendarai.

Baca Juga:  Sudahi Tes Pascamusim Jerez, Bagnaia Makin Optimis Jalani MotoGP 2019

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *