Handanovic Menyesal Kebobolan oleh Barcelona

Sampulbola – Kiper Inter Milan, Samir Handanovic menyesali kegagalannya membendung tembakan Malcom yang akhirnya sempat membawa Barcelona unggul di ajang Liga Champions.

Handanovic tampil sangat baik dalam mengawal gawang Inter di laga lawan Barcelona di Giuseppe Meazza, Rabu (7/11) dini hari WIB. Sepanjang laga, Barcelona memiliki banyak peluang emas untuk mencetak gol. Total ada 20 tembakan yang dilepaskan Barcelona, 10 di antaranya tepat sasaran.

Di balik kegemilangan Handanovic menghalau serangan Luis Suarez dan kawan-kawan, ada satu peluang Barcelona yang gagal diselamatkan Handanovic. Peluang yang kemudian menjadi gol adalah aksi Malcom. Malcom menerobos pertahanan Inter dan melepaskan tendangan saat ia coba diadang bek-bek Inter.

Gol Malcom sendiri akhirnya mampu dibalas oleh Mauro Icardi sehingga laga tersebut berakhir dengan skor 1-1.

“Saya seharusnya bisa menyelamatkan gol itu. Saya sudah ada di posisi untuk melakukan penyelamatan, namun kemudian dia melepaskan tembakan di antara dua pemain jadi saya tidak bisa melihat dengan jelas. Tentu saja, saya tetap berpikir saya seharusnya melakukan usaha yang lebih dari itu,” kata Handanovic kepada Sky Sports Italia seperti dikutip dari Football Italia.

Handanovic mengakui bahwa Barcelona memang tampil lebih bagus dibandingkan Inter Milan di laga tersebut. Raihan satu poin di laga ini dianggap Handanovic sudah memberikan banyak pelajaran untuk Inter Milan.

“Barcelona bermain jauh lebih baik dibandingkan kami dan seharusnya kami bisa menunjukkan (potensi) lebih. Mereka dengan mudah datang menyerang di babak pertama dan ketika sebuah tim membiarkan Barcelona memeragakan penguasaan bola, maka tim tersebut hanya akan ada di belakang.”

“Laga ini membantu kami berkembang. Saya tidak terlalu kecewa. Saya ingin Inter terus berkembang dan Barcelona adalah klub yang bisa mengajarkan setiap orang cara bermain sepak bola,” ucap Handanovic.

Baca Juga:  Relakan Jersey 7 Juventus ke Ronaldo, Cuadrado Kenakan Nomor 49?

Hasil imbang di Giuseppe Meazza membuat Barcelona masih ada di puncak klasemen dengan 10 poin, disusul Inter Milan (7), Tottenham Hotspur (4), dan PSV Eindhoven (1).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *