Higuain Bisa Jadi Ancaman untuk Manchester City

Sampulbola – Manajer Chelsea Maurizio Sarri yakin Gonzalo Higuain bisa tampil bagus dan bisa jadi kekuatan Chelsea musim ini, termasuk ketika menghadapi Manchester City, Minggu (10/2).

Higuain datang ke Chelsea dengan tekanan besar. Striker asal Argentina itu tidak tampil produktif bersama AC Milan sehingga kedatangannya diragukan bisa memperbaiki masalah di lini depan Chelsea.

Namun dengan dua gol indah ke gawang Huddersfield, Higuain mulai menutup keraguan yang mengarah padanya.

“Dalam momen saat ini, Higuain menunjukkan determinasi yang sangat bagus. Dalam musim pertama saya di Napoli, dia juga datang telat dan baru saja mengalami kegagalan mengeksekusi penalti di final Copa America.”

“Namun setelah itu ia menunjukkan reaksi yang sangat bagus. Dia bermain sangat luar biasa. Saya rasa dia punya kemampuan untuk bereaksi dengan baik menghadapi kesulitan,” ucap Sarri dikutip dari ESPN.

Setelah dua gol ke gawang Huddersfield, Higuain bakal kembali diandalkan oleh Chelsea ketika menghadapi Manchester City di Stadion Etihad.

“Seperti yang kalian lihat di laga terakhir, Eden sangat sering mengoper bola pada Gonzalo, mereka berbicara bahasa yang sama dengan sepak bola. Jadi saya rasa Gonzalo Higuain akan jadi bagian yang sangat penting untuk kami.”

“Pertama, dia butuh kepercayaan diri. Dia butuh hubungan yang sangat baik dengan pelatih dan rekan setim [sebelum tampil bagus di lapangan],” kata Sarri.

Meski tampil buruk bersama Milan, Sarri memang tak pernah kehilangan keraguan terhadap Higuain. Bagi Sarri, Higuain adalah sosok striker yang memang cocok dengan skema miliknya.

“Saya harap saya adalah ayah bagi Higuain di dunia sepak bola. Saya tak tahu siapa ibunya,” kata Sarri bergurau.

Baca Juga:  Arsenal Bawa Tim Terbaik ke Singapura

“Saya rasa Higuain sangat cocok dengan gaya sepak bola saya, jadi perasaan saya saat ini sangat fantastis [melihat kedatangannya ke Chelsea],” ujar Sarri melanjutkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *