Huawei Mate 20 Pro Dibongkar, Terungkap Pakai Part Samsung dan LG

Sampulbola – Huawei menghadirkan seri Mate 20 serentak dalam beberapa varian. Salah satunya Huawei Mate 20 Pro, yang ternyata isinya memakai part dari pabrikan Korea Selatan.

ZTeardown, sebuah situs di Cina, membongkar Huawei Mate 20 Pro. Nampaklah seperti apa jeroan dari smartphone flagship Huawei ini.

Situs ini membongkar dan memotret setiap langkahnya. Sayangnya tidak diketahui seberapa tinggi tingkat kesulitan dalam membongkar Huawei Mate 20 Pro ini.

Diawali dengan membongkar bagian kaca di depan dan belakang yang memiliki perlindungan dari air dan debu.

Disebutkan kalau dalam membongkar Huawei Mate 20 Pro, banyak sekrup yang harus dibuka dan masih banyak kesulitan lainnya.

Yang menariknya, dari pembongkaran Huawei Mate 20 Pro ini kita tahu part apa saja yang dipakainya. Siapa saja yang memproduksi part ini.

Seperti baterai berkapasitas 4.200 mAh yang dibuat Huizhou Desay Battery Co. Speaker buatan AAC yang juga jadi pemasok Apple iPhone.

Untuk RAM dan internal memori, ketahuan Huawei Mate 20 Pro memakai buatan Samsung. Sedangkan untuk layar OLED dari Huawei Mate 20 Pro ini, ketahuan memakai buatan LG.

Bisnis Samsung dan LG untuk saat ini bukan cuma pada smartphone dan barang elektronik saja. Dua pabrikan Korea Selatan ini juga memproduksi komponen smartphone.

Banyak brand yang memakai komponen dari dua perusahaan ini. Bahkan Google Pixel 3 juga memakai komponen dari Samsung dan LG.

Huawei Mate 20 Pro sendiri ketika hadir langsung menggebrak pasar. Tak hanya dengan performa tinggi, tapi juga kualitas kameranya. Smartphone flagship Huawei ini juga punya penampilan yang cantik.

Baca Juga:  BlackBerry Ini Diklaim sebagai Smartphone Android Paling Aman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *