Iannone Yakin Raih Podium Jika Tidak Terjatuh di Sirkuit Sepang

Sampulbola – Selangor – Andera Iannone mendapat hasil negatif saat tampil di ajang MotoGP Malaysia 2018. Pembalap Tim Suzuki Ecstar itu harus rela menyelesaikan balapan lebih dulu usai terjatuh di lap pertama pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu 4 November 2018.

Padahal rekan satu tim Alex Rins itu tampil cukup kompetitif. Hal itu juga terlihat di sesi kualifikasi yang dilangsungkan pada beberapa hari sebelum balapan di mulai. Iannone sendiri menilai jika pada balapan tersebut, performa GSX-RR miliknya memang lebih baik.

Ia bahkan cukup yakin bisa mengamankan podium di Sirkuit Sepang jika saja tidak mengalami insiden tersebut. Seperti diketahui, Iannone jatuh dikarenakan menghindari kemungkinan untuk menabrak Marquez, yang goyah saat berbelok di tikungan ke-15. Iannone pun lebih memilih jatuh agar kecelakaan antara dia dan Marquez tidak terjadi.

“Itu sedikit mengecewakan karena kami memiliki peluang bagus untuk naik podium. Saya tidak akan berbicara tentang situasi, tapi saya pikir itu semua sangat jelas. Saya ingin melihat positif, bahwa kami memiliki kecepatan yang baik,” ujar Iannone melansir dari Tuttomotoriweb, Senin (5/11/2018).

“Kami mengubah hal-hal kecil tentang pengaturan pada motor dengan tepat, dan kendaraan bereaksi sangat baik, perasaan itu baik dan juga kecepatannya. Tujuan saya hari ini adalah podium dan kami memiliki kesempatan untuk itu,” pungkasnya.

Baca Juga:  Rins Tetapkan Standar Tinggi untuk MotoGP Jepang 2018

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *