Idolai Rossi, Marquez: Dia Sangat Mengesankan!

AALST – Persaingan ketat selalu terlihat antara pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, dengan rider Movistar Yamaha, Valentino Rossi. Terlepas dari rivalitas tersebut, Marquez ternyata begitu mengidolai Rossi. Hal ini disampaikan langsung oleh The Baby Alien –julukan Marquez.

Menurut Marquez, Rossi adalah pembalap yang sempurna untuk dijadikan sebagai panutan setiap rider. Sebab, The Doctor –julukan Rossi– memiliki kemampuan yang begitu hebat dalam dunia balap motor. Hal inilah yang membuat Marquez begitu mengidolai sosok pembalap berpaspor Italia tersebut.

Dengan bakatnya yang begitu gemilang, Marquez mengaku selalu terkesan menyaksikan aksi Rossi di atas sirkuit. Penampilan gemilang selalu dapat disuguhkan pembalap 39 tahun tersebut setiap kali mentas di berbagai perlombaan balap motor, termasuk MotoGP.

Alhasil, prestasi fantastis dapat dibukukan Rossi selama berkarier di ajang balap motor. Setelah 22 tahun berkiprah di ajang balap motor, Rossi telah merengkuh sembilan gelar juara yang didapatkan dari ajang 125 cc (satu gelar juara), 250 cc (satu gelar juara), 500 cc (satu gelar juara), dan MotoGP (enam gelar juara). Meski usianya sudah senja, ia masih dapat tampil begitu apik di ajang MotoGP.

“Membicarakan pembalap favorit saya, referensi yang bagus adalah Valentino (Rossi). Apa yang dia lakukan sangat mengesankan,” ujar Rossi, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Jumat (14/9/2018).

Baca Juga:  Dominan, Hamilton Menangi Balapan GP Hongaria

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *