Ini Lho Keinginanmu saat Pacaran Berdasarkan MBTI, Benar Gak?

MBTI merupakan tes psikologi guna mengetahui kepribadian seseorang. Tes ini membagi kepribadian manusia menjadi 16 kepribadian. Dikembangkan berdasarkan teori kepribadian Carl G. Jung, tokoh terkenal Psikologi. Tes psikologi ini tentu jitu banget untuk mengetahui kepribadianmu.

Banyak pesohor dunia yang mencoba tes ini. Tes ini bisa memprediksi kecocokan hubungan hingga karir yang tepat. Nah kamu juga bisa mengetahui keinginanmu saat berpacaran loh. Kira-kira bener gak? Yuk cek langsung!

1. INTJ dan INFJ: Ingin dipahami dan dimengerti terutama tentang dirimu yang sedikit rumit

Memiliki pemikiran yang sangat imajinatif serta sering tidak dipahami orang sekitar, sehingga membuatmu merasa ”terbuang” dan tidak dimengerti orang sekitar. Keinginanmu saat menemui pasangan hidup adalah dimengerti dan dipahami. Kamu hanya berharap pacarmu memberikanmu pertanyaan mendalam dan membuatmu berani mengutarakan pemikiran dan pendapatmu. Romantis nih!

2. ENFP dan ENTP: Ingin dipercayai, terutama ide-ide liar mereka

Kamu memiliki pola pikir ajaib yang seringnya terlihat tidak realistik. Ide-idemu yang terlampau brilian terkadang tidak bisa ditangkap langsung oleh orang sekitarmu. Keinginanmu saat pacaran adalah dipercaya dengan sepenuh hati tanpa perlu ditanyai ini itu. Cara mencintaimu mudah, cukup mempercayai semua mimpi dan ide-idemu yang visioner.

3. ESFP dan ESTP: Ingin dikagumi, jiwamu superstar sejati!

Kamu terlahir dengan bakat menjadi bintang dan tokoh utama dalam kehidupan. Kamu hidup untuk menghibur dan memberikan kegembiraan pada sekitarmu. Keinginan yang ingin kamu dapatkan saat berpacaran tentunya rasa kagum dari pacarmu. Rasa kagum pacarmu tentu menjadi harapanmu. Kamu ingin tahu apakah caramu membahagiakan pacarmu telah berhasil yang terinterpretasi melalui rasa kagumnya.

Baca Juga:  Girls, Beginilah Pentingnya Kepercayaan Dalam Hubungan
4. ESFJ dan ENFJ: Ingin diapresiasi, kata-kata manis pasanganmu membuatmu salting tapi senang!

Pacarmu harus pintar bermain kata-kata. Perilakumu yang selalu berusaha mencintai pasangan dengan tulus tentu ingin mendapat apresiasi. Apresiasi berupa pujian dan kata-kata manis tentu keinginanmu ketika berpacaran.

5. ISFP dan INFP: Ingin diterima. Kamu hanya berharap pasanganmu mencintamu apa adanya, uwuwu!

INFP dan ISFP Sering merasa tidak dipahami. Mereka sering memikirkan segala sesuatu secara mendalam. Mereka sering merasa kurang percaya diri karena terlalu berpikir. Ketika menjalin hubungan alias pacaran mereka ingin mendapat pacar yang menerima mereka apa adanya. Mereka ingin diterima bukannya dicela karena kekurangan mereka.

6. ISFJ dan ISTJ: Ingin dihargai, berharap semua usahamu bermakna di mata pasanganmu

Bagimu mencintai seseorang adalah memprioritaskan orang tersebut. Kamu akan berjuang untuk membuatmu bahagia, dan memperbaiki kehidupanmu. Karena usaha-usahamu ini kamu hanya ingin mereka menghargainya dengan menunjukkan rasa terima kasih dari pacarmu padamu.

7. ENTJ dan ESTJ: Ingin dihormati, ada beberapa hal yang menurutmu tak boleh dicampuri pacarmu

Bagi ENTJ dan ESTJ cinta tak hanya soal penerimaan tapi juga rasa saling menghormati. Rasa hormat disini ialah tidak saling mencampuri mimpi dan cita-cita masing-masing. Bagimu mimpi dan cita-citamu adalah hal private yang bila dilanggar sangatlah menganggu perasaanmu.

8. ISTP dan INTP: Ingin selalu dilibatkan dalam kehidupan pacarmu

Kamu selalu menganalisa sekitarmu, keinginanmu adalah bisa membagi pikiran dan spekulasimu tentang kehidupan. Maka dari itu kamu ingin saran, pemikiran, dan pra dugamu itu bisa kamu bagikan pada pacarmu. Maka dari itu keinginanmu adalah terlibat dalam kehidupan pasanganmu sehingga kamu bisa berdiskusi dan membagi pikiranmu pada kehidupan pacarmu.

Baca Juga:  Manfaat Rasa Percaya Diri Bagi Hubungan yang Kamu Jalani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *