Ini Perbaikan yang Disarankan Vinales untuk YZR-M1

Sampulbola – Sepang – Meski meraih hasil cukup memuaskan kala melakoni balapan MotoGP Malaysia 2018 di SIrkuit Sepang, namun pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, menilai motor balap timnya, YZR-M1, masih memiliki sejumlah kekurangan. Maka dari itu, selepas balapan, Vinales pun memberikan sejumlah saran kepada Yamaha untuk melakukan sejumlah perbaikan.

Dalam balapan di Sepang tersebut, Vinales berhasil finis di posisi keempat setelah start dari tempat ke-11. Hal tersebut tentunya merupakan capaian yang luar biasa. Akan tetapi, Vinales merasa kalau ia sebenarnya bisa memperoleh posisi yang lebih baik lagi seandainya YZR-M1 yang ditungganginya tak mengalami masalah.

Masalah yang dimaksud Vinales tersebut adalah soal pengereman. Menurutnya, Yamaha bisa membuat sistem pengereman pada YZR-M1 lebih ditingkatkan lagi agar bisa digunakan dengan cengkeraman maksimal lebih lama. Meski begitu, Vinales mengaku puas atas perkembangan yang telah dilakukan timnya sejauh ini.

“Ada hal-hal yang dapat ditingkatkan, seperti mesin, karena saya tidak memiliki cukup mesin pengereman, jadi, ketika balapan saya harus membebani ban depan sangat banyak. Dengan empat lap tersisa, saya tidak lagi memiliki cengkeraman pada ban. Saya merusaknya,” jelas Vinales, menyadur dari Speedweek, Senin (5/11/2018).

“Sebenarnya, kami hanya perlu mengganti satu bagian, yaitu mesin. Saya sudah sering mengatakan bahwa sasisnya benar-benar bagus. Kami hanya perlu lebih banyak cengkeraman di belakang, terutama saat pengereman dan pengereman mesin,” lanjut pembalap 24 tahun itu.

Baca Juga:  Rossi Terbang ke Jepang dengan Optimisme

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *