Ini Sosok Pelatih yang Disiapkan Real Madrid Gantikan Lopetegui

Sampulbola – Pelatih Real Madrid, Julen Lopetegui kini dalam keadaaan terpojok karena membuat performa Real Madrid semakin menurun setelah gagal memetik kemenangan dalam 4 pertandingan terakhir di semua ajang. Kabarnya, El Real pun telah mulai mempertimbangkan salah satu dari dua pelatih untuk menggantikan Lopetegui.

Klub raksasa Spanyol, Real Madrid kini tengah mengalami kesulitan karena dalam 4 pertandingannya mereka gagal meraih kemenangan. Los Blancos takluk dari Sevilla, CSKA Moskwa, dan Deportivo Alaves, serta ditahan imbang oleh Atletico Madrid.

Lebih menyakitkannya lagi, Real Madrid yang berisikan pemain terbaik di dunia dengan kualitas mumpuni kini juga tengah dijangkiti kondisi paceklik gol.

Akibat penurunan performa itu, posisi Real Madrid di klasemen sementara La Liga merosot ke urutan 4 dengan mengumpulkan 14 poin. Mereka terpaut 2 poin dari Sevilla yang menempati posisi puncak.

Berdasarkan laporan AS, situasi yang tengah menimpa Real Madrid membuat posisi Julen Lopetegui sebagai pelatih El Real terancam.

Lebih lanjut, AS melaporkan bahwa pihak manajemen Real Madrid kini telah mulai mempertimbangkan untuk mengangkat salah satu dari dua pelatih yang berpotensial.

Pelatih pertama yang masuk dalam pertimbangan klub juara Liga Champions musim 2017/18 itu sebagai calon pengganti Lopetegui adalah Antonio Conte.

Mantan pelatih Chelsea itu saat ini tidak terikat kontrak dengan klub manapun setelah dipecat dari jabatannya sebagai pelatih The Blues pada saat memasuki musim 2018/19.

Adapun yang menjadi pertimbangan Real Madrid merekrut Conte adalah keberhasilan pelatih asal Italia itu saat berhasil membawa Juventus dan Chelsea menjuarai liga di musim pertamanya.

Namun, AS juga mengatakan bahwa pihak Real Madrid juga harus membayar uang kompensasi jika benar-benar ingin mendatankan Conte ke Santiago Bernabeu. Hal itu disebabkan karena pelatih berusia 42 tahun itu kontraknya masih berlangsung bersama Chelsea meski tidak lagi menjabat.

Baca Juga:  Hazard Buka Peluang ke Real Madrid Musim Depan

Selanjutnya, pelatih kedua yang menjadi pertimbangan Real Madrid adalah mantan pemain Los Blancos yang kini membesut tim B El Real, yakni Santiago Solari.

Kendati demikian, Real Madrid juga tidak berniat langsung memecat Julen Lopetegui. Pelatih asal Spanyol itu kabarnya diberikan waktu hingga Oktober 2018 untuk memperbaiki performa Los Blancos.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *