Ini Ucapan Kasar Diego Costa pada Wasit yang Berujung Kartu Merah

Sampulbola – Kata-kata kasar yang dilontarkan Diego Costa kepada wasit saat laga melawan Barcelona terungkap. Penyerang Atletico Madrid itu mengeluarkan kata-kata tidak sopan sehingga sang pengadil lapangan harus mengeluarkan kartu merah untuknya.

Diego Costa langsung dihadiahi kartu merah oleh wasit Gil Manzano saat duel Atletico Madrid dengan Barcelona dalam laga lanjutan La Liga di Camp Nou pada Sabtu (6/4/2019) dini hari WIB.

Menurut laporan Sportbible, penyerang asal Spanyol itu membuat pelanggaran dengan melakukan tekel kepada salah satu pemain Barcelona pada menit ke-28.

Tak terima dengan keputusan wasit, Diego Costa langsung mendatangi Gil Manzano dan mengatakan sesuatu kepada wasit asal Spanyol tersebut. Perkataan dari Costa itu pun diyakini membuat Gil langsung mengeluarkan kartu merah kepadanya.

Apa yang dikatakan Diego Costa kepada Gil Manzano itu pun kini terungkap. Ternyata, pemain berusia 30 tahun itu mengeluarkan kata-kata tidak sopan kepada wasit sehingga membuatnya mendapatkan kartu merah langsung.

Berdasarkan laporan Gil Manzano setelah pertandingan. Ia mengkonfirmasi apa yang dikatakan Costa saat itu.

“Pada menit ke-28 pemain Diego Da Silva Costa dikeluarkan dari lapangan karena motif berikut: Dia berteriak keras kepada saya dengan kata-kata berikut: ‘Anda adalah putra pelac*r’,” tulis Gil dalam laporaan pertandingannya seperti yang dikutip dari Sportbible.

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone juga turut berkomentar terkait kartu merah yang didapat Diego Costa. Menurutnya, kartu merah akan menjadi keputusan yang tepat jika Costa menghina wasit. Namun, Simeone juga mempertanyakan aturan dalam situasi seperti itu.

“Saya bertanya kepada wasit dan dia mengatakan kepada saya sesuatu yang Costa katakan kepada saya tapi dia belum katakan. Pemain lain mengatakan banyak hal dan tidak diusir, tetapi itu tidak membenarkan Diego,” kata Simeone.

Baca Juga:  3 Alasan Liga Champions Musim Ini Bakal Lahirkan Juara Baru

“Jika wasit mengartikan ada penghinaan, maka itu kartu merah yang dibenarkan. Tapi itu tidak selalu sama, itu tidak selalu sama,” sambungnya.

Sementara pada laga tersebut, Atletico Madrid tumbang dari Barcelona dengan skor 2-0. Dua gol yang dicetak oleh Lionel Messi dan Luis Suarez semakin memantapkan Blaugrana di posisi puncak klasemen La Liga dengan raihan 73 poin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *