Iniesta Ragu Neymar Kembali ke Barcelona

Sampulbola – Barcelona – Kabar kedekatan Barcelona dengan mantan pemainnya yang kini membela PSG, Neymar, selalu menjadi bahan perbincangan publik. Namun legenda Azulgrana, Andres Iniesta, tidak yakin pemain asal Brasil itu akan kembali.

Neymar berulang kali disebut tidak puas dengan pencapaian PSG pada musim lalu. Rumor mengenai kepergiannya pertama kali menguak saat PSG dinyatakan tersingkir atas Real Madrid pada babak 16 besar.

Kala itu, ia disebut-sebut akan bergabung dengan Real Madrid. Namun rumornya justru terus meluas dan pada penghujung musim 2017-2018, kabar mengenai kedekatan sang penyerang dengan Barcelona ramai dibicarakan.

Iniesta, yang juga pernah bermain bersama Neymar, sepertinya tidak terpengaruh dengan rumor yang berkembang belakangan ini. Pemain yang kini membela klub asal Jepang, Vissel Kobe, itu yakin peluang Neymar kembali ke Barcelona sangatlah tipis.

“Secara personal, saya melihatnya sulit untuk kembali. Tapi dalam sepak bola saya telah melihat beratus ribu hal,” ujar Iniesta kepada RAC 1.

“Bila dia kembali, saya selalu berkata selama bertahun-tahun ini bahwa dia adalah salah satu pemain terbaik di dunia. Dan tim mana yang tak menginginkannya. Tapi saya tak bisa membayangkan ia kembali ke Barca,” tutupnya.

Komentar Pelatih PSG

Dari pihak PSG sendiri juga percaya bahwa pemain berumur 26 tahun itu masih betah tinggal di Paris. Hal itu terlihat dari omongan sang pelatih, Thomas Tuchel, yang ditunjuk sebagai pengganti Unai Emery pada awal musim 2018-2019 ini.

“Saya pikir Neymar merasa sangat, sangat senang. Dia profesional, sangat menentukan, dengan kondisi pikiran yang baik. Saya pikir dia merasa nyaman di sini, baik dalam ruang ganti maupun lapangan,” ujar Tuchel awal musim lalu, dikutip dari Goal.

Baca Juga:  Messi Bahagia Jadi Kapten Barcelona

“Dia disiplin, melakukan banyak hal di lapangan. Anda lihat statistiknya dan apa yang ia lakukan dalam sesi latihan. Kami sangat puas dengan kinerjanya,” tandasnya.

Sejauh ini, Neymar telah disertakan dalam 19 pertandingan di semua kompetisi yang diikuti oleh PSG. Pada serangkaian laga tersebut, ia berhasil mengoleksi total 18 gol dan juga tujuh assist.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *