Inter Milan di Atas Angin Jelang Tandang ke Markas SPAL

Sampulbola – Inter Milan akan bertandang ke markas SPAL dalam lanjutan Serie A, Senin (8/10/2018) mendatang. Jelang laga tersebut, pelatih Luciano Spalletti mengaku timnya dalam kepercayaan diri yang tinggi menyusul hasil positif di beberapa laga teranyar.

Sejak pertengahan bulan lalu, tepatnya usai melibas Tottenham Hotspur di ajang Liga Champions, Inter Milan belum sekali pun merasakan kekalahan. Bahkan, Nerazzurri sukses merajut lima kemenangan beruntun di semua kompetisi.

Kemenangan itu termasuk ketika anak asuh Luciano Spalletti memukul PSV Eindhoven dengan skor 2-1 di laga tandang di pentas Liga Champions, 4 Oktober 2018. Semua pencapaian tersebut diakui menjadi modal positif bagi Inter Milan.

“Kami harus fokus dan berpikir kembali ke situasi sebelumnya ketika kami tergelincir dengan performa di bawah standar. Tapi sekarang saya masih bisa mendengar musik (semangat, red) Liga Champions di ruang ganti di Ferrara (markas SPAL, red)” kata Spalletti dikutip laman resmi Inter Milan.

Semangat Tim

Pernyataan itu mengarah pada semangat tim, yang diyakini tengah dalam kepercayaan diri yang tinggi. Namun, Spalletti sadar dirinya perlu melakukan terobosan agar pemainnya tidak kelelahan menghadapi ketatnya jadwal di Serie A dan Liga Champions.

“Saya sebetulnya tidak terlalu suka bicara rotasi pemain. Sebab kami memiliki starter untuk pertandingan yang satu, dan starter untuk pertandingan lain. Skuat kami besar, karena memang seharusnya demikian,” lanjut Spalletti.

Diistirahatkan

Meski enggan membocorkan siapa pemain yang akan diistirahatkan pada laga kontra SPAL, ada laporan di Italia yang menyebut nama Ivan Perisic dan Antonio Candreva mungkin akan duduk di banku cadangan. Sebagai gantinya, Inter diprediksi bakal memainkan Keita Balde serta dua pemain lain.

Baca Juga:  Efek Cristiano Ronaldo, Jumlah Pengikut Media Sosial Juventus Meningkat

“Mungkin juga ada kesempatan tampil di awal untuk Vrsaljko, dengan D’Ambrosio yang akhirnya bisa bernapas sebelum jeda Internasional,” demikian kutipan laporan Tuttosport.

Pertandingan melawan SPAL akan dilakoni Inter Milan di Stadio Paolo Mazza (Ferrara), Senin (8/10) pukul 01.30 WIB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *