Jangan Emosi, 5 Cara Elegan Menyikapi Orang yang Suka Nyinyir

Sampulbola – Di dalam kehidupan sehari-hari pasti kita bertemu dengan banyak orang dengan berbagai macam karakter. Dari sekian banyak orang yang kita temui itu, tentu ada beberapa orang yang senang sekali mengulik kehidupan pribadi kita dengan kata-kata nyinyir yang menyakitkan.

Namun hal itu tidak usah terlalu dipikirkan, karena pada dasarnya orang-orang yang suka nyinyir itu iri dengan kehidupan yang kita miliki. Di bawah ini ada 5 cara elegan dalam menyikapi orang yang suka nyinyir, apa saja ya? Simak yuk!

1. Gak perlu dimasukkan ke dalam hati

Jika orang lain sering nyinyir terhadap kita, usahakan untuk jangan dimasukkan ke dalam hati, karena jika dimasukkan ke hati, hal itu justru akan membuat suasana hati kita menjadi buruk. Dan hal itu bisa merugikan diri kita sendiri.

Jadikan nyinyiran yang mereka lontarkan sebagai sebuah lecutan semangat agar kita bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

2. Jangan terbawa emosi

Janganlah menanggapi serius apalagi sampai terbawa emosi ketika mereka melontarkan nyinyirannya kepada kita. Karena jika kita terbawa emosi, berarti misi mereka menjatuhkan kita berhasil. Dan hal itu justru akan membuat kita di mata mereka menyedihkan. Biarkan saja mereka dengan nyinyirannya itu, karena jika kita membiarkannya, mereka yang justru malah akan capek sendiri.

3. Ubah rasa benci dengan menunjukkan prestasi

Sebagai manusia, hal lumrah jika kita merasa gerah dengan mereka yang suka nyinyir, namun jangan biarkan hal itu membuat hati kita dipenuhi rasa benci. Ubahlah rasa benci itu dengan menunjukkan prestasi pada mereka. Tunjukkan bahwa nyinyiran dalam bentuk apapun tidak akan membuat kita goyah dalam meraih prestasi.

Baca Juga:  LDR-an, 3 Zodiak Ini Malah Punya Hubungan Awet
4. Teruslah berpikir positif

Meskipun mereka kerap kali nyinyir kepada kita, namun kita tetap harus berpikir positif dan tetap bersikap baik, karena sebagai makhluk sosial, tidak menutup kemungkinan suatu saat nanti kita membutuhkan bantuan mereka. Maka untuk terus mempererat silaturahmi, teruslah berpikir positif.

5. Balas mereka dengan kebaikan

Meskipun mereka sering melontarkan kata-kata nyinyir kepada kita, janganlah kita balas pula dengan nyinyiran lagi, melainkan balaslah dengan berbuat baik. Hal itulah yang membedakan antara kita dengan mereka.

Dengan berbuat baik kepada mereka yang suka nyinyir, mungkin akan membuat mereka malu dan menyadarkan mereka bahwa melontarkan perkataan nyinyiran merupakan hal yang sangat tidak baik bahkan bisa merugikan orang lain.

Itulah kelima cara elegan dalam menyikapi orang yang suka nyinyir, mungkin dengan cara kita menyikapinya baik, bisa membuat mereka berhenti berkata nyinyir dan beralih pada hal-hal yang positif saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *