Jebol Gawang Soton, Salah Pecahkan Rekor dan Akhiri Puasa Gol 572 Menit

Sampulbola – Mohamed Salah akhirnya kembali menemukan ketajamannya. Momen itu terjadi kala Liverpool menghancurkan Southampton dengan skor 3-1 pada lanjutan Liga Primer Inggris, Sabtu (6/4/2019) dini hari tadi.

Bertamu ke St Mary, Liverpool sempat tampil tertekan di awal babak pertama. Mereka bahkan tertinggal lebih dulu setelah Shane Long mencetak gol untuk Southampton saat laga baru berjalan sembilan menit.

Untungnya, Naby Keita berhasil menyeimbangkan keadaan lewat gol yang dilesakkannya pada menit ke-36. Skor imbang 1-1 itupun bertahan hingga jeda turun minum.

Di babak kedua, Liverpool coba bangkit dan yap, Mohamed Salah sukses membuka kemenangan di menit ke-80. Memanfaatkan umpan sundulan Jordan Henderson, Salah melakukan solo run dan memungkasinya dengan sepakan menyilang mengecoh dua bek Southampton.

Enam menit berselang giliran Jordan Henderson yang membukukan gol memaksimalkan umpan yang diberikan Roberto Firmino. Gol tersebut sekaligus memastikan kemenangan Liverpool atas Southampton.

Yang spesial tentu saja sebiji gol milik Salah. Jamak diketahui, pemain Timnas Mesir itu beberapa pekan terakhir memang kerap jadi sorotan lantaran dianggap kepayahan bikin gol alias mandul.

Dari data Squawka, Salah setidaknya paceklik gol selama 572 menit di ajang Liga Primer Inggris. Sementara di semua ajang, eks penggawa Chelsea tersebut puasa gol selama delapan laga beruntun.

Satu gol ke gawang Soton itupun mencatatkan gol ke-50 Salah di Liga Primer Inggris. Ia pun jadi pemain Liverpool tercepat yang mampu membukukan gol sebanyak itu dalam 69 laga memecahkan rekor Fernando Torres yakni sebanyak 72 laga.

Baca Juga:  Roberto Firmino Ungkap Kondisi Cedera Matanya

Salah hanya kalah dari Alan Shearer yang membukukan 50 gol di 66 laga serta Ruud van Nistelrooy sebanyak 68 laga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *