Jose Mourinho Dikritik Terus, Ibrahimovic Beri Dukungan

Sampulbola – Saat ini performa Manchester United tengah menjadi perbincangan lantaran tampil buruk di beberapa laga terakhir. Kondisi itu pun membuat posisi Jose Mourinho sebagai pelatih terancam. Tapi mantan penggawa Manchester United, Zlatan Ibrahimovic masih mempercayai bahwa Mourinho bisa mengembalikan performa Setan Merah ke performa terbaiknya.

Memasuki awal tahun ketiganya di Old Trafford, sepak terjang Mourinho sebagai pelatih Manchester United tidak berjalan mulus. Meski pada laga terakhirnya Setan Merah mampu melakukan come back kala mengalahkan Newcastle dengan skor 3-2 di Liga Primer, tapi tetap saja performa mereka secara keseluruhan menjadi sorotan.

Dari 11 pertandingan yang dilakoni The Red Devils di semua kompetisi, mereka hanya mampu memetik kemenangan sebanyak 5 kali. Terlebih sebelum laga melawan Newcastle, Manchester United gagal menang di 4 pertandingan secara beruntun.

Menyakitkannya lagi, tim besutan Jose Mourinho ini dipermalukan oleh tim divisi kedua Derby Country lewat adu penalti. Kekalahan itu membuat Manchester United tersingkir di babak ketiga Piala Liga Inggris.

Kendati kondisi Manchester United bisa dikatakan terpuruk dengan sejumlah masalahnya, tapi Zlatan Ibrahimovic justru tidak menyalahkan Jose Mourinho. Ibra masih mempercayai pelatih asal Portugal itu bisa mengembalikan performa terbaik Setan Merah.

Bahkan, pemain yang kini bermain untuk LA Galaxy ini percaya Mourinho bisa memberikan gelar Liga Primer untuk Manchester United.

Akan tetapi, Ibra menambahkan bahwa Mourinho tidak bisa melakukan itu semua jika timnya juga tidak memberikan performa terbaiknya.

”Saya pikir dia memiliki kemampuan untuk memenangkan Liga Inggris. Tetapi seorang pelatih bisa bagus jika timnya bagus. Jadi dia tidak dapat melakukan keajaibannya jika timnya tidak cukup baik,” tutur Ibrahimovic dikutip dari Mirror.

Baca Juga:  Mantan Pemain AC Milan Ini Dukung Ibra Kembali ke San Siro

”Tetapi saya merasa timnya bagus dan itu berkembang menjadi lebih baik. Ini adalah tahun ketiganya, para pemain tahu lebih banyak lagi bagaimana dia ingin bermain dan bagaimana dia menginginkannya. Jadi saya percaya saja,” lanjutnya menambahkan.

Kondisi Manchester United saat ini juga diperparah terkait masa depan dari Jose Mourinho di Old Trafford. Hal ini diperkuat dengan Kabar yang berhembus yang mengatakan bawha Mourinho telah kehilangan kepercayaan dari para pemainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *