Jose Mourinho Terancam Disanksi FA

Sampulbola – Pelatih Manchester United, Jose Mourinho kembali mendapatkan banyak ujian pada awal musim 2018/19, setelah rentetan hasil minor bersama Setan Merah, pelatih asal Portugal itu terancam sanksi dari federasi sepak bola Inggris (FA).

Sanksi berat diprediksi akan dijatuhkan FA kepada Mourinho setelah ia melakukan sikap tidak terpuji di pinggir lapangan yang terekam oleh kamera televisi.

Pelatih berjulukan The Special One itu diduga telah mengeluarkan kata-kata kasar pada saat pertandingan Manchester United vs Newcastle United pada pekan kedelapan Liga Primer Inggris di Stadion Old Trafford, Sabtu (6/10/2018).

”Jose Mourinho telah didakwa setelah pertandingan Manchester United melawan Newcastle United pada 6 Oktober 2018,” tulis FA lewat pernyataan resminya.

FA tidak menjelaskan secara rinci perkataan kasar apa yang diucapkan Mourinho pada pertandingan itu, namun FA memberikan waktu kepada Mourinho untuk menanggapi tuduhan tersebut sebelum dijatuhkan sanksi.

”Diduga bahwa bahasanya di akhir pertandingan yang ditangkap oleh kamera rekaman siaran adalah kasar dan/atau menghina dan/atau tidak pantas. Mourinho memiliki waktu sampai pukul 6 sore pada 19 Oktober 2018 untuk menanggapi tuntutan itu,” jelas FA.

Sanksi yang paling mungkin diberikan kepada Mourinho adalah larangan mendampingi tim dalam beberapa pertandingan sesuai keputusan komisi disiplin FA.

Sementara ini akan menjadi situasi yang buruk bagi MU yang sedang bersiap menghadapi partai bigmatch melawan Chelsea di Stamford Brigde, London, Sabtu (20/10/2018) 18:30 WIB.

Baca Juga:  Marouane Fellaini Dipuji Manchester United dan Juventus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *