Juan Mata Ungkap Rahasia Gol Tendangan Bebas ke Juventus

Sampulbola — Gelandang Manchester United Juan Mata mengungkapkan rahasia gol tendangan bebasnya ke gawang Juventus pada laga Liga Champions 2018/2019 di Stadion Allianz, Rabu (7/11) malam waktu setempat.

Gol tersebut membantu Setan Merah bangkit setelah sempat tertinggal 0-1 dari Juventus melalui gol tendangan voli Cristiano Ronaldo pada menit ke-65. Si Nyonya Tua pun akhirnya kalah 1-2 akibat gol bunuh diri Alex Sandro pada menit ke-89.

Juan Mata melepaskan tendangan bebas kaki kiri di depan kotak penalti yang sangat indah dan bersarang ke gawang Wojciech Szczesny melalui sisi kanan atas. Pemain asal Spanyol tersebut pun mengungkapkan gol tersebut hasil kerja kerasnya selama ini.

“Saat ini saya memiliki kepercayaan diri untuk melakukan tendangan bebas. Saya banyak berlatih [tendangan bebas] setelah sesi latihan rutin,” ujar Juan mata kepada BT Sport dikutip dari Daily Mail.

Juan Mata memecah kebuntuan timnya melalui gol tendangan bebas pada menit ke-86 setelah ia masuk menggantikan Alexis Sanchez pada menit ke-79.

“Saya senang berlama-lama bersama bola dan kiper. Skor 1-1 saat itu amat penting dan mungkin di masa yang akan datang ada pemain cadangan yang dibutuhkan hanya untuk melakukan tendangan bebas,” ucap Juan Mata.

“Itu merupakan malam yang sungguh indah bagi kami memenangkan pertandingan, mencuri tiga poin melawan Juventus di Italia. Itu sungguh pertandingan yang amat sulit.”

Kemenangan Man United atas Juventus di Liga Champions itu pun sekaligus pembalasan dendan setelah mereka takluk 0-1 dari Si Nyonya Tua di Stadion Old Trafford pada leg pertama.

“Mereka memiliki para pemain yang fantastis, tapi kami berhasil pulang ke Manchester United dengan tiga poin, begitulah sepak bola,” tutur Juan Mata.

Baca Juga:  MU Beri De Gea Tenggat Waktu untuk Teken Kontrak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *