Juara World Superbike Akui Dirinya Penggemar Marquez

Sampulbola – London – Tentunya bukan suatu yang mengherankan jika saat ini Marc Marquez menjadi pembalap yang diidolai banyak orang. Bahkan, tak jarang pula penggemar Marquez datang dari kalangan sesama atlet. Juara dunia World Superbike, Jonathan Rea, misalnya yang tak menutupi bahwa dirinya merupakan penggemar berat Marquez.

Sebagai sesama pembalap, Rea memandang Marquez memiliki talenta yang luar biasa. Pembalap berjuluk The Baby Alien itu tidak hanya mahir dalam mengemudikan motor, namun disebutnya juga memiliki mental yang tangguh. Pasalnya, sangat jarang ditemukan pembalap yang mengalami kecelakaan saat pengujian, namun kemudian bisa memenangkan balapan akhir pekan.

“Saya pikir dia (Marquez) benar-benar berbakat. Saya berbicara tidak hanya dari sudut pandang pembalap, namun juga dari sudut pandang mental. Jika Anda terjatuh di akhir pekan tiga sampai empat kali dan kemudian memenangkan balapan, melakukan sesuatu yang luar biasa. Saya menyukainya, saya penggemar beratnya, saya sangat menghormatinya,” terang Rea, menukil dari Tutto Motori Web, Minggu (7/4/2019).

Rea sendiri sebenarnya hampir saja menjadi rekan setim Marquez di Repsol Honda. Karena sebelum ini ia sempat melakukan pembicaraan dengan tim pabrikan asal Jepang tersebut. Akan tetapi, pihak Honda pada akhirnya lebih memilih untuk merekrut Jorge Lorenzo.

Karena hal itu, Rea pun memilih melanjutkan karier di World Superbike bersama Kawasaki. Di musim ini, Rea untuk sementara menempati posisi kedua klasemen. Pembalap berpaspor Inggris itu kalah saing dari pembalap Ducati, Alvaro Bautista.

Baca Juga:  Zarco Ingin Jajal Balapan di Afrika Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *