Justin Timberlake dan Levi’s Luncurkan Koleksi Ramah Lingkungan

Sampulbola – Baru-baru ini raksasa denim asal Amerika, Levi’s meluncurkan koleksi terbarunya yang berkolaborasi dengan musisi ternama Justin Timberlake. Koleksi teranyar ini dinamai ‘Fresh Leaves’ yang diklaim ramah lingkungan, lho.

Dilansir dari Fashion Network, pelantun Not A Bad Thing tersebut berkontribusi langsung terhadap proses desain koleksi. Ia memberi sentuhan baru yang lebih modern pada siluet klasik khas Levi’s.

Hal itu terlihat dari nuansa streetwear yang kental, perubahan beberapa bagian menjadi lebih panjang dan oversized serta penambahan tudung kepala untuk beberapa busana.

Total ada 20 potong busana pria dalam koleksi Fresh Leaves ini. Salah satu busana yang menjadi highlight adalah denim camo Trucker Jacket yang dicetak menggunakan teknologi laser digital Project FLX.

Menariknya, motif ini dihasilkan dari teknologi laser digital Project FLX terbaru dari Levi’s. Teknologi FLX ini mengurangi konsumsi air sehingga lebih ramah lingkungan. Air memang menjadi concern utama Levi’s belakangan ini.

Kemudian di tangan Justin Timberlake, denim 501 Slim Taper fit yang merupakan salah satu seri klasik Levi’s mendapat sentuhan baru dengan potongan yang lebih ramping pada bagian kaki.

Selain jaket dan celana denim, dalam koleksi ramah lingkungan ini terdapat pula kemeja, tee grafis dan hoodie. Untuk bahannya, Levi’s memakai bahan klasik seperti kanvas, flanel, sherpa plaids dan denim.

Tiap potongan busana juga menampilkan elemen branding eksklusif, yaitu Levi’s Red Tab yang ikonik dan patch kulit ‘two horse pull’ merek dengan tulisan hitam.

Dengan adanya kolaborasi ini, Justin menambah daftar panjang sosok ternama yang pernah mendesain koleksi untuk brand yang didirikan oleh Levi Strauss pada 1873. Sebelumnya ada rapper Snoop Dogg dan desainer Off-White, Virgil Abloh.

Baca Juga:  3 Trend Motif Dress Ini Harus Ada Dalam Lemari Pakaianmu!

Kolaborasi dengan pemenang Grammy Award itu dimulai ketika Levi’s memintanya untuk mengkustom Jaket Trucker-nya di ulang tahun Levi’s ke-50.

Ketika Justin Timberlake kemudian membuka pop-up di New York untuk merayakan turnya, Levi’s menyumbangkan delapan potong busana termasuk trucker dan kemeja flanel. Setelah itu, Levi’s memutuskan untuk mensponsori busana Justin Timberlake untuk tur konsernya.

Koleksi ini sudah resmi diluncurkan pada 4 Oktober kemarin, bahkan sudah tersedia di butik premium Levi’s di beberapa kota besar Indonesia. Untuk harganya dipatok mulai Rp 200 ribuan hingga Rp 1,9 juta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *