Juventus Siap Boyong Wonderkid Ajax dengan Harga Selangit

Sampulbola – Juventus diklaim serius ingin memboyong bek Ajax yang baru berusia 19 tahun, Matthijs de Ligt. Namun, skuat Bianconeri harus bersaing dengan Barcelona yang juga memiliki hasrat yang sama.

Matthijs de Ligt tengah menjadi bintang muda baru yang mencuri perhatian klub-klub Eropa. Ia memiliki potensi untuk menjadi pemain bertahan paling tangguh di dunia.

Barcelona menjadi tim pertama yang berhasrat memboyong Matthijs de Ligt sejak beberapa musim terakhir. Namun, penampilan pemuda kelahiran Leiderdorp tersebut semakin matang dan membuat klub-klub Eropa lainnya mulai ikut melirik.

Dilansir dari Football Italia, Juventus kini menjadi kandidat terbaru dalam perburuan Matthijs de Ligt. Bahkan, raksasa Serie A itu telah menyediakan dana sebesar 50 juta euro atau Rp879,9 miliar untuk bek yang baru berusia 19 tahun tersebut.

Ketertarikan Juventus terhadap Matthijs de Ligt tampaknya akan berjalan lebih mulus dibanding Barcelona. Pasalnya, klub Kota Turin memiliki hubungan yang baik dengan agen De Light, Mino Raiola.

Kondisi terbalik berada di posisi Barcelona. Klub raksasa Catalan itu memiliki catatan negatif terhadap Mino raiola. Kedua pihak sempat bersilih paham terkait Xlatan Ibrahimovic.

Hanya saja, lawan Juventus tak hanya Barcelona. Klub-klub Eropa lainnya seperti Inter Milan, Napoli, dan Manchester United juga memiliki minat kepada bek masa depan Timnas Belanda tersebut.

Matthijs de Ligt sendiri melaokoni debut pertamanya di skuat Ajax senior yakni pada musim 2016/2017. Ketika itu, usianya masih 18 tahun dan mendapat kesempatan tampil sebanyak 11 laga pada msim perdananya.

Pada musim kedua, permainan Matthijs de Ligt semakin matang hingga akhirnya mendapat kepercayaan lebih banyak untuk mengamankan daerah pertahanan Ajax. Tercatat, ia telah tampil sebanyak 33 pertandingan di Eredivisie musim 2017/2018.

Baca Juga:  3 Pemain Muda Incaran Juventus di Tahun 2019

Kini, Matthijs de Ligt telah bermain sebanyak tujuh pertandingan bersama Ajax dan mencetak satu gol di Eredivisie musim 2018/2019. Ia juga tampil ketika Ajax bermain imbang 1-1 melawan Bayern Munchen di Liga Champions.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *