Kabar Baik! Chamberlain Sebut Pemulihan Cederanya Berjalan Baik

Gelandang Liverpool, Alex Oxlade-Chambeerlain mengatakan bahwa kondisinya sudah mulai membaik. Dia mengaku cedera lututnya sudah mulai pulih dan dia terus berkembang sejak menjalani masa pemulihan beberapa bulan lalu.

Chamberlain menderita cedera parah saat Liverpool menjamu AS Roma di Liga Champions musim lalu. Saat itu dia salah menapak dan kakinya mendarat di posisi yang salah. Cedera Chamberlain ternyata lebih buruk dari yang terlihat.

Betapa tidak, setelah mengakhiri musim lalu lebih cepat, Chamberlain diprediksi harus menjalani semusim ini hanya untuk memulihkan kondisinya. Proses pemulihannya berjalan lambat dan memakan waktu lama, tetapi setidaknya Chamberlain senang dengan perkembangan yang terlihat.

Chamberlain menyebut dirinya sudah mulai bisa menendang bola. Baca penjelasan selengkapnya di bawah ini:

Lambat

Meski seluruh proses pemulihannya berjalan sangat lambat, Chamberlain tetap berusaha bersikap positif. Dia percaya saat ini yang terpenting adalah mempertahankan semangatnya untuk memulihkan diri dan menetapkan target-target kecil untuk dipenuhi.

“(Pemulihan) ini berjalan baik – sangat membosankan, sangat lambat, sangat lama, semua hal yang bagus! Namun saya membuat progres, yang tentunya kami butuhkan,” kata Chamberlain di tribalfootball.

“Ini adalah proses yang sangat panjang dan saya terus berusaha, saya memiliki semangat bagus dan saya sangat positif soal ini.”

“Anda hanya perlu terlibat dalam rutinitas dan terus melaju, menetapkan tujuan-tujuan kecil untuk diri anda sendiri yang mungkin diwujudkan,” sambungnya.

Mengumpan

Lebih lanjut, Chamberlain juga sangat senang saat mengetahui dirinya sudah mampu menendang bola. Meski hanya beberapa meter, dia merasa tendangan tersebut membuktikan dia masih bisa pulih lebih baik lagi.

“Beberapa hari lalu saya bisa mengumpan bola, tidak terlalu baik, tetapi saya mulai mengumpan bola dan bisa menendang serta mengetahui bahwa lutut saya bisa menendang bola terasa masif untuk saya.”

Baca Juga:  Bicarakan Rencana Transfer Musim Panas, Wenger Indikasikan Bertahan di Arsenal

“Meskipun itu hanya lima yard, saya sudah mulai melatih hal-hal seperti itu dan itu terasa seperti kemenangan kecil yang membuat anda terus melaju dan terus mendorong diri anda menuju target berikutnya,” tutup Chamberlain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *