Karena Gaji Kegedean, Manchester United Bakal Pinjamkan Alexis Sanchez

Sampulbola – Nama penyerang Manchester United, Alexis Sanchez masuk dalam daftar ‘buang’ lantaran performanya yang tak kunjung membaik. Sejak diboyong dari Arsenal pada Januari 2018 lalu, attacker internasional Cile itu praktis gagal menunjukkan kualitasnya di Old Trafford.

Di musim 2018/2019 ini saja, penyerang berusia 30 tahun itu baru mencetak dua gol di seluruh kompetisi, padahal ia telah memperkuat Man United di 23 pertandingan. Situasi itu makin bertambah buruk dengan cedera yang terus menimpa Sanchez.

Alhasil, manajemen Setan Merah dirumorkan bakal melego sang pemain pada bursa transfer musim panas 2019 mendatang. Namun bukan untuk menjualnya, melainkan hanya akan meminjamkan Alexis Sanchez ke klub lain.

Langkah ini diambil menyusul keputusan manajemen klub yang kabarnya akan mempermanenkan status Ole Gunnar Solskjaer dari pelatih interim menjadi pelatih tetap. Pasalnya, sejak Ole menukangi Manchester United, Sanchez jarang mendapat kesempatan bermain.

Yang menyedihkan, pemain 30 tahun itu sangat mungkin sudah memainkan pertandingan terakhirnya bersama Man United musim ini. Cedera ligamen lutut yang dialaminya baru-baru ini membuat mantan pemain Barcelona itu harus menepi untuk dua bulan ke depan.

Seperti dilansir The Sun, meminjamkan Sanchez ke klub lain dianggap sebagai langkah tepat demi mengembalikan kepercayaan dirinya. Selain itu, dengan meminjamkan Sanchez, Setan Merah juga tentu tidak akan terbebani dengan gaji besarnya.

Saat ini, Sanchez disebut-sebut menerima gaji 400 ribu pounds per pekan di Man United, atau setara Rp 7,5 miliar. Kontrak Sanchez sendiri di Old Trafford baru akan expired pada musim panas 2022 mendatang.

Baca Juga:  Rashford Minta MU Habis-habisan di Sisa Musim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *