Kata Ronaldo, Lebih Sulit Cetak Gol di Liga Italia

Sampulbola – Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo, menilai Liga Italia adalah kompetisi yang sulit bagi para penyerang. Ia bahkan menilai mencetak gol di Liga Italia lebih sulit daripada di Liga Spanyol dan Liga Inggris.

Sepanjang kariernya, Ronaldo tercatat pernah bermain enam tahun di Inggris bersama Manchester United dan sembilan tahun di Spanyol bersama Real Madrid.

Ia baru pindah ke Juventus pada pertengahan tahun 2018. Saat mulai bermain di Negeri Spageti, Ronaldo mengaku tak menyangka ternyata cukup banyak para pemain berkualitas di Liga Italia.

“Menurut saya, lebih sulit mencetak gol di Liga Italia daripada di Liga Spanyol. Di Liga Spanyol tim-tim bermain lebih terbuka. Tim-tim berani mengambil risiko,” kata Ronaldo dalam wawancaranya dengan DAZN.

“Di Italia tim-tim lebih fokus bertahan dengan baik, baru kemudian menyerang. Di Spanyol tidak seperti itu. Hampir semua tim bermain terbuka,” ujarnya.

“Saya juga pernah bermain di Liga Inggris selama lima tahun. Saya pikir paling sulit mencetak gol memang di Liga Italia,” katanya.

Meski menilai sulit, Ronaldo menyatakan dia sudah bisa beradaptasi dengan baik dengan Liga Italia. Bahkan, Ronaldo menyebut keluarganya juga menyukai kehidupan baru di Italia.

“Saya sudah hidup jauh dari rumah sejak usia 11 tahun. Saya tidak masalah beradaptasi dengan negara lain. Saya ke Inggris saat berusia 18 tahun, pindah ke Madrid di usia 25 dan ke Turin di usia 33 tahun. Tidak sulit bagi saya untuk beradaptasi dengan negara atau budaya yang berbeda,” ucap Ronaldo.

Baca Juga:  Pelatih Juventus Bersiap Menuju Final Liga Champions Ketiga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *