Keajaiban yang Dibutuhkan Mourinho Kini Mampu Diwujudkan Solskjaer

Sampulbola – Pelatih sementara Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer kini mampu mewujudkan apa yang tidak bisa diwujudkan oleh mantan pelatih Setan Merah, Jose Mourinho, yaitu finis di empat besar Liga Primer.

Jose Mourinho resmi dipecat oleh Manchester United pada bulan Desember 2018 lalu. Pelatih asal Portugal itu pergi meninggalkan klub di saat kondisi Setan Merah tengah terpuruk.

Terlebih di awal musim 2018/19, Mourinho membuat awal yang tidak bagus untuk The Red Devils. Eks Pelatih Real Madrid itu pun hanya bisa membawa Manchester United berada di posisi keenam di klasemen Liga Primer.

Ketika Jose Mourinho masih menjadi pelatih Manchester United, ia sempat mengeluarkan pendapatnya bagaimana rencananya untuk menjalani sisa musim setelah mengawali musim 2018/19 dengan hasil yang mengecewakan.

Dalam kesempatan itu Jose Mourinho mengatakan bahwa timnya membutuhkan banyak keajaiban untuk bisa finis di empat besar Liga Primer.

“Tahun lalu, kami mengatakan bahwa masuk ke tempat kedua adalah hal yang fantastis karena kualitas yang kami miliki dibandingkan dengan kualitas dari tim lain yang berjuang untuk empat besar,” kata Jose Mourinho kepada Sky Sports.

“Cobalah untuk memenangkan poin sebanyak mungkin dan coba hampir semua keajaiban untuk bisa finis di posisi keempat,” sambungnya.

Akan tetapi sebelum itu terwujud, ia justru dipecat terlebih dahulu oleh Manchester United. Kini, keajaiban yang tidak bisa diwujudkan oleh Jose Mourihno itu justru mampu diwujudkan oleh Ole Gunnar Solskajer.

Pelatih asal Norwegia itu mampu membawa Mancheser United berada di peringkat keempat Liga Primer saat ini. Hal itu dipastikan usai Setan Merah mengalahkan Fulham dengan skor 0-3 pada Sabtu (9/2/2019). Kemenangan tersebut membuat The Red Devils sukses menggeser Chelsea dengan raihan 51 poin.

Baca Juga:  Jadi Komentator Sepak Bola, Berapa Bayaran Jose Mourinho?

Ya, mimpi untuk finis di empat besar kini bukan sekedar menjadi mimpi bagi Manchester United. Mereka saat ini telah mampu bersaing untuk mempertahankan posisi empat besar bersama Solskjaer.

Mantan pemain Manchester United itu telah membuat Setan Merah bangkit sejak ditunjuk sebagai pelatih sementara. Dari 11 laga yang telah dipimpin Ole Gunnar Solskjaer di semua kompetisi, Manchester United belum merasakan kekalahan, mereka hanya mendapat satu kali hasil imbang saat berhadapan dengan Burnley di Liga Primer.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *