Kenangan terakhir Vettel dengan Whiting

Sampulbola – Pada Rabu, pembalap Ferrari itu bertemu dengan Whiting di pintu keluar pit lane Albert Park. Keduanya kemudian berjalan bersama sambil memeriksa kondisi trek.

Keesokan harinya, Vettel mengatakan dirinya tidak bisa percaya ketika mendengar berita bahwa salah satu sosok penting di Formula 1 itu telah tiada.

“Saya merasa syok seperti kalian semua, terutama karena kemarin saya sempat berbincang dan berjalan bersama dia di trek,” ungkap Vettel. “Sulit dipercaya dia sudah tidak bersama kita lagi.

“Saya sudah mengenal dia sejak lama, dan dia menjadi orang yang kami, sebagai pembalap, andalkan. Jelas ada regulasi dan semacamnya, kemudian kami sebagai pembalap. Jadi dia menjadi orang tengahnya.

‚ÄúSiapapun dan kapanpun bisa berbincang dengan dia. Dia selalu terbuka untuk semua orang, dan pintunya tidak pernah tertutup. Dia juga punya jiwa pembalap dan orang yang sangat baik hati.”

Pembalap Williams, Robert Kubica, juga berada di lintasan saat Vettel dan Whiting bertemu pada Rabu.

“Ini adalah momen yang sulit,” aku pembalap Polandia itu. “Kemarin saya melihat Sebastian berjalan bersama Charlie.

“Waktu itu saya tidak ingin mengganggu keduanya, karena toh saya akan bertemu dengan dia pada Jumat untuk briefing pembalap. Tapi sayangnya itu tidak akan terjadi, dan ini sungguh menyedihkan.

“Dia adalah seorang ikon di F1, tapi tidak terbatas di F1 saja. Seperti yang dikatakan Seb, dia juga adalah seorang pembalap, tapi tetap harus memastikan semuanya berjalan sesuai dengan regulasi.

“Dia juga orang yang sangat baik hati, jadi kita bisa selalu mempercayai dia. Ini sungguh momen yang sangat sedih.”

Baca Juga:  Bottas siap patuhi team order demi Mercedes dan Hamilton

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *