Ketahuan Dukung Manchester City di Area MU Bakal Diusir dari Stadion

Sampulbola – Manchester – Bagi yang tengah berada di Inggris dan hendak menyaksikan derbi Manchester di semifinal Piala Liga Inggris malam nanti, beruntunglah bila Anda suporter Manchester United (MU). Sebab bila Anda fans Manchester City jangan harap bisa dengan leluasa memberi dukungan saat berada di Old Trafford.

Seperti diketahui, MU akan menjamu rival sekota Manchester City, Selasa malam (7/1/2020) atau Rabu dini hari WIB. Namun sebelum laga berlangsung, kedua tim ternyata telah lebih dulu membuat kesepakatan untuk memangkas tiket untuk suporter lawan.

Artinya, alokasi tiket bagi suporter tim tamu tidak akan sesuai dengan regulasi Football League sebesar 10 persen dari total. Seperti dilansir BBC, City hanya kebagian 3000 tiket untuk laga di markas MU. Sedangkan Setan Merah hanya menerima 2800 tiket saat tampil di leg kedua di Etihad Stadium, pada 29 Januari mendatang.

Langkah ini diambil menyusul sejumlah insden yang mewarnai derbi Manchester pada bulan lalu. Salah satunya adalah penghinaan rasial yang dilakukan suporter City terhadap geladang Setan Merah, Fred.

Meski sudah memangkas kuota tiket bagi tim tamu, MU tetap khawatir suporter City bisa mendapatkan tiket tambahan. Pasalnya, MU terpaksa menjualnya secara bebas karena masih banyak yang tersisa.

Karena itu, klub MU rencananya akan menerapkan aturan ketat bagi para penonton yang kedapatan menggunakan jatah tiket tuan rumah. “Kami punya serangkaian langkah-langkah untuk meminimalisir risiko. Dan siapa pun yang terlihat atau terdengar mendukung tim tandang di area tuan rumah akan ditolak masuk lapangan atau dikeluarkan selama pertandingan,” bunyi pernyataan resmi MU yang dikirimkan lewat email kepada para pemegang tiket terusan MU.

Baca Juga:  Pelatih Liverpool Soroti Peran Henderson

“Semua tiket harus digunakan oleh pendukung MU,” tulis United.

Selain memantau pergerakan suporter, MU juga menambah kapasitas petugas keamanan. Sementara steward akan mengawasi kerumunan baik di dalam maupun di luar arena pertandingan.

Dipenuhi Penonton

Malam ini bakal jadi pertandingan MU dengan jumlah penonton terbanyak di Piala Liga Inggris dalam beberapa tahun terakhir. Angkanya di atas 65.798 penonton yang didapat saat MU bertemu Hull City di semifinal 2017 lalu. Meski demikian, diperkirakan masih ada sekitar 6000 bangku yang kosong.

Meski meningkat tajam, jumlah penonton malam ini masih jauh dari rekor pada semifinal melawan Manchester City 2010 lalu. Saat itu, derby manchester tersebut dihadiri hingga 74,576 penonton.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *