Kylian Mbappe Jadi Sampul Majalah Time, Ronaldo Kalah

Sampulbola – Prestasi gemilang yang dicapai bintang muda Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe dalam semusim terakhir membuat majalah ternama Amerika Serikat, TIME, kepincut. Pemain 19 tahun itu dijadikan sampul majalah, sesuatu yang belum pernah dirasakan Cristiano Ronaldo.

Ronaldo belum pernah sekalipun menjadi sampul majalah TIME selama ini, meskipun dirinya telah merasakan banyak kesuksesan di dunia sepak bola. Selama ini, para pesepak bola yang pernah dilirik TIME adalah Lionel Messi, David Bechkam, Neymar, dan Mario Balotelli.

Dilansir dari TIME, alasan pemilihan Kylian Mbappe sebagai cover majalah tak lepas dari prestasi mantan pemain AS Monaco itu yang mampu mempersembahkan gelar Piala Dunia 2018 bersama Prancis. Terlebih ia mencetak gol dalam laga final.

Sejak diboyong oleh Paris Saint-Germain (PSG) dari AS Monaco pada musim lalu, Kylian Mbappe terus mencuri perhatian. Ia berhasil mencetak 19 gol dan 15 assist pada musim lalu. Kemudian, performa mengkilat Mbappe berlanjut di Piala Dunia 2018 bersama Prancis. Di Rusia, ia sukses mengemas empat gol membawa Les Blues menjadi juara.

Terbaru, ia kembali menyita perhatian setelah mencetak empat gol dalam durasi 13 menit ketika PSG menang besar 5-0 atas Lyon pada lanjutan Ligue 1 musim 2018/2019. Riahan itu membuat Mbappe kini mengoleksi 10 gol.

Lahir di Banileues, pinggiran kota yang cukup kumuh, Kylian Mbappe kini tengah menikmati kerja kerasnya sebagai pesepak bola profesional. Ia telah memenangkan gelar sebagai pemain muda terbaik di Piala Dunia 2018 dan kini masuk sebagai kandidat peraih Ballon d’Or 2018.

Baca Juga:  Model yang Pernah Cederai Boateng karena Seks Ejek Ronaldo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *