Lawan Girona, Barcelona Siap Mainkan Empat Pemain Anyar

Barcelona – Barcelona siap turunkan pemain-pemain anyar yang dibeli pada musim panas ini saat menjamu Girona di Camp Nou, Senin (24/9/2018). Empat yang siap diturunkan yaitu Arthur Melo, Clemen Lenglet, Malcom dan Arturo Vidal.

Selain memberi kesempatan, jadwal padat Barcelona juga menjadi pertimbangan pelatih Ernesto Valverde untuk memasukkan pemain anyar dan mengistirahatkan pemain yang ada. Dalam waktu dekat, setelah Girona, Barcelona harus melawan Leganes, Athletic Bilbao dan Tottenham Hotspur.

Seperti dilansir Marca, sejak Piala Super Spanyol, belum ada pemain anyar yang menjadstarter.Melo dan Lenglet sempat tampil pada laga persahabatan di Maroko, tapi itu juga karena Philippe Coutinho dan Samuel Umtiti istirahat usai Piala Dunia.

Sejak saat itu, Valverde kurang merotasi pemain. Pada empat laga La Liga dan satu laga Liga Champions, Barcelona nyaris menurunkan pemain yang sama.

Sejak saat itu, Valverde kurang merotasi pemain. Pada empat laga La Liga dan satu laga Liga Champions, Barcelona nyaris menurunkan pemain yang sama.

Rotasi Lainnya

Dari empat pemain anyar, hanya Arthur yang diragukan bisa tampil. Sempat main sebentar lawan PSG, Arthur dikabarkan mendapatkan cedera.

Sedangkan Vidal kemungkinan akan menggantikan posisi Ivan Rakitic. Ini sekaligus menjadi tes bagi Vidal saat dimainkan sebagai starter.

Malcom sempat mengalami cedera engkel tapi dikabarkan siap untuk tampil. Dia juga menjadi opsi untuk mengisi lini tengah Barcelona.

Main di Miami

Sementara itu wacana laga tandang Barcelona melawan Girona yang dihelat di Miami masih bergulir. Presiden RFEF, Javier Tebas menilai digelarnya laga itu di luar negeri tak ada masalah.

Dia menyamakan wacana itu seperti laga Piala Super Spanyol di Tangier, Maroko lalu. “Saya tetap optimistis laga ini bisa digelar di Miami. Kita tunggu waktu saja,” ujarnya.

Baca Juga:  Jordi Alba Ingin Pensiun dengan Kostum Barcelona

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *