Lionel Messi Menolak Disebut Jantung Barcelona

Sampulbola – Barcelona – Sejak menembus skuat utama pada 1 Juli 2005 hingga sekarang, Lionel Messi selalu menjadi jantung Barcelona. Sosok Messi sudah menyumbang banyak gelar untuk Los Blaugrana.

Tercatat, pemain berusia 31 tahun tersebut telah memenangkan empat gelar Liga Champions, sembilan trofi La Liga, dan enam Copa Del Rey untuk Barcelona.

Tak hanya itu, Messi juga sudah mencatatkan 567 gol dari 653 pertandingan bersama Los Blaugrana. Dia juga tercatat telah menyumbang 222 assist dalam 52.804 menit bermain.

Kendati perannya bersama Barcelona sangat vital, Messi menolak bila dikatakan dirinya sebagai jantung utama tim. Menurutnya, ada hal lain yang membuat Barcelona menjadi salah satu tim terbaik di dunia.

“Ini selalu terjadi dalam sepak bola, termasuk di Barcelona. Ya, permainan kolektif tim lebih penting dari kualitas individu,” kata Messi, dikutip dari Diario Sport.

Punya Nilai

Messi melanjutkan, semua pemain Barcelona punya andil besar dalam kesuksesan tim. Terlebih, kata pemain Argentina itu, Los Blaugrana punya banyak nama besar yang semuanya sangat berharga.

“Ketika Anda melihat sektor yang bagus dalam sebuah tim, mereka selalu bekerja sama sebagai kelompok. Semua pemain memiliki nilai dan kepentingan,” ucapnya.

Sejauh ini, Barcelona memiliki banyak pemain top dunia, seperti Gerard Pique, Philippe Coutinho, Luis Suarez, hingga Ousmane Dembele.

Motivasi Messi

Messi juga mengatakan, dirinya punya motivasi besar bersama Barcelona. Los Blaugrana mempunyai banyak tekanan di setiap tahun, yang menjadi motivasi untuk Messi.

“Tekanan di Barcelona sangat besar. Itulah yang memitivasi saya, tidak hanya setiap musim, tapi di setiap pertandinga. Kami selalu berusaha untuk meningkatkan diri dan meraih kemenangan,” ujar Messi mengakhiri.

Baca Juga:  Suarez Tidak Akan Meninggalkan Barcelona

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *