Lorenzo Jadi Penyebab Jonathan Rea Gagal Mentas di MotoGP

Sampulbola – London – Tak banyak yang mengetahui bahwa juara World Superbike sebanyak empat kali, Jonathan Rea, sebenarnya hampir saja berlaga di pentas MotoGP. Kendati demikian, hal itu tak jadi terwujud lantaran posisinya diambil oleh Jorge Lorenzo.

Rea membeberkan bahwa sebelum ini ia sempat melakukan pembicaraan dengan pihak Honda dan Aprilia terkait kemungkinan dirinya berlaga di pentas MotoGP. Kala itu, Honda memang memiliki sejumlah kandidat untuk menggantikan Dani Pedrosa yang akan pensiun. Selain Rea, terdapat juga nama Lorenzo dan Johann Zarco.

Meski begitu, pada akhirnya Honda memilih untuk merekrut Lorenzo. Rea sendiri sebenarnya bisa saja berlaga di pentas MotoGP bersama Aprilia. Akan tetapi, ia memutuskan untuk tetap berlaga di World Superbike bersama Kawasaki, tim yang telah membesarkan namanya. Bagaimana tidak, selama empat musim berseragam Kawasaki, Rea mengantongi empat gelar juara dunia.

“Saya berbicara dengan Honda dan dengan Aprilia, namun perekrutan Jorge Lorenzo menutup pintu Honda untuk saya. Adapun Aprilia, di sisi lain, sebuah pabrikan yang dengannya saya memiliki percakapan panjang,” beber Rea, mengutip dari Tutto Motori Web, Minggu (7/4/2019).

“Saya memutuskan untuk tetap di Superbike dengan Kawasaki dan saya pikir saya telah membuat pilihan terbaik karena meskipun saat ini peringkat tidak menunjukkannya, Kawasaki adalah tim terbaik di turnamen ini,” lanjut Rea.

Baca Juga:  Aleix Espargaro Ancam Tinggalkan Aprilia jika Tak Kompetitif di 2019

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *