Lorenzo Yakin Adaptasinya di Honda Berjalan Lancar

Sampulbola – Buriram – Masa depan Jorge Lorenzo bersama Tim Ducati Corse akhirnya terjawab sudah beberapa hari lalu. Ya, Lorenzo memutuskan untuk berpisah dengan Ducati, tim yang sudah dibelanya dalam kurun dua tahun terakhir.

Hanya beberapa saat memutuskan berpisah, Lorenzo juga mengumumkan ke mana dirinya bakal berada pada MotoGP musim 2019. Lorenzo memutuskan untuk menerima tawaran sebagai pembalap Tim Repsol Honda menggantikan Dani Pedrosa.

Keputusan Lorenzo memilih melanjutkan karier balapnya bersama Tim Honda sendiri memunculkan kontroversi. Banyak yang merasa yakin bahwa Lorenzo takkan mampu menunjukkan performa luar biasanya, lantaran akan terus berada di bawah bayang-bayang Marc Marquez.

Tidak hanya itu, beberapa pengamat juga pesimis dengan proses adaptasi Lorenzo bersama Tim Honda. Terlebih ketika membela Tim Ducati, pembalap berjuluk X-Fuera tersebut butuh waktu lama untuk bisa kembali kompetitif.

Mengetahui kondisi tersebut membuat Lorenzo pun memberikan pandangannya. Lorenzo berujar bahwa pengalamannya bersama Tim Ducati, dan segala kesuksesan kala memperkuat Tim Yamaha bakal banyak membantu proses adaptasinya di Honda.

“Saya telah jauh dari zona nyaman saya, saya harus kembali menemukan diri syaa untuk kembali kencang. Ini memberi kami beberapa kemampuan yang tidak saya miliki sebelumnya,” jelas Lorenzo, seperti dikutip dari Marca, Kamis (11/10/2018).

“Saya merasa bahwa ini mungkin akan membantu saya dalam proses adaptasi bersama Honda. Saya memberi banyak pengalaman kepada Ducati tentang apa yang dibutuhkan motor untuk lebih kompetitif,” tutup pembalap berusia 31 tahun itu.`

Baca Juga:  Honda Tidak Khawatir dengan Keluhan Lorenzo soal Marquez

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *