Lupakan Hasil Seri Perdana, Vinales Langsung Lakukan Persiapan Jelang GP Argentina

Sampulbola – Lesmo – Pembalap Tim Monster Energy, Maverick Vinales, gagal meraih hasil positif saat tampil di balapan seri perdana MotoGP 2019. Pemabalap Spanyol itu hanya menyentuh garis finis di posisi ketujuh pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu 10 Maret 2019.

Padahal, rekan satu tim Valentino Rossi itu tampil sangat baik pada sesi latihan bebas. Vinales juga diunggulkan lantaran menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi yang berlangsung satu hari sebelumnya. Sayang, pencapaian apiknya itu tidak terulang ketika balapan berlangsung.

Meski pada akhirnya gagal menjuarai MotoGP Qatar 2019, tidak lantas membuat kepercayaan diri Vinales menurun begitu saja. Vinales tetap optimis dengan kiprahnya di MotoGP 2019, walaupun ada beberapa hal yang harus diperbaiki.

Eks pembalap Tim Suzuki Ecstar itu juga terlihat langsung melakukan persiapan jelang tampil pada balapan selanjutnya. Hal ini terlihat dari unggahan Vinales pada akun instagram pribadinya, @maverick12official.

Vinales mengunggah videonya yang tengah berlatih bersama rekan timnya, Julian Simon Sesmero. Dalam video tersebut, Vinales terlihat melakukan beberapa putaran di atas motor Yamaha YZR-M1. Hal ini jelas ia lakukan dalam rangka persiapan jelang tampil pada balapan berikutnya.

Sekadar diketahui, usai balapan perdana yang berlangsung di Qatar, para pembalap di kelas utama MotoGP akan kembali bersaing di Sirkuit Tormo de Rio Hondo, Argentina, Minggu 31 Maret 2019.

Baca Juga:  Rins Tetapkan Standar Tinggi untuk MotoGP Jepang 2018

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *