Man City Ukir Rekor Tak Terkalahkan di 15 Laga Liga Inggris

Sampulbola – Manchester City terus mencatat rekor fantastis di Liga Primer Inggris musim ini. Untuk kali ketiga Man City menjadi tim tak terkalahkan pada 15 pertandingan Liga Inggris.

Kemenangan 2-1 atas Watford di Vicarage Road, Rabu (5/12), memastikan catatan tak terkalahkan Man City pada 15 pertandingan Liga Inggris.

Dua gol The Citizens masing-masing disumbangkan Leroy Sane dan Riyad Mahrez. Sementara gol balasan tuan rumah dicetak Abdoulaye Doucoure.

Hasil ini meneruskan rekor tak terkalahkan Man City pada 15 pertandingan Liga Inggris. Sebelumnya, klub Manchester Biru juga pernah melakukannya di musim 2012-2013 dan 2017-2018.

Pada musim 2012-13 Man City hanya mampu finis di posisi kedua di bawah Man United. Situasi berbalik pada musim 2017-18 di mana City berhasil merengkuh gelar juara Liga Inggris dengan menyisakan jarak 19 poin dari rivalnya Man United.

Sejauh ini, Man City juga menjadi tim yang sukses menghasilkan selisih gol terbaik (38 gol) dibanding tim papan atas Liga Inggris lainnya. Namun, jumlah itu belum mampu melewati Sunderland yang sukses menorehkan selisih 39 gol pada 15 pertandingan Liga Inggris di musim 1892-93.

Saat ini Man City semakin menjauh dari kejaran para pesaingnya di puncak klasemen. Skuat arahan Pep Guardiola berjarak lima poin dari rival terdekatnya Liverpool.

Kendati demikian, Liverpool berpeluang memangkas jarak dengan pemuncak klasemen jika mampu memetik kemenangan di markas AFC Bournemouth, Sabtu (8/12).

Baca Juga:  Ander Herrera Jadi Bek Tengah, Wujud Rasa Frustrasi Jose Mourinho?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *