Manajer Chelsea Tegaskan Giroud Bisa Pindah Klub Januari Ini

Sampulbola – London – Manajer Chelsea Frank Lampard mengakui bahwa Olivier Giroud bisa meninggalkan Stamford Bridge pada Januari ini. Pemain asal Prancis ini sudah jarang tampil bersama The Blues.

Giroud sejauh ini sudah membela Chelsea dalam tujuh pertandingan. Tapi, ia baru mengoleksi satu gol musim ini.

Dikabarkan, dua klub Liga Inggris lainnya, Aston Villa dan Newcastle United ikut dalam perlombaan untuk mendapat tanda tangannya. Lampard menjelaskan Giroud bisa saja pergi dalam beberapa minggu mendatang.

Sebelumnya, Chelsea justru mengatakan tak akan melepas Giroud. Hal ini dikatakan asisten Manajer Chelsea, Jody Morris, yang menegaskan klubnya takkan melepas Giroud di bursa transfer musim dingin Januari 2020.

“Giroud masih bermain untuk Chelsea. Kami tidak bisa membiarkan para pemain berjalan keluar pintu, jika kami akan kekurangan pemain,” kata Morris di Soccerway.

Tersisih

Tersisihnya Giroud di skuat utama Chelsea, terutama setelah kedatangan penyerang muda, Tammy Abraham.. Pemain yang musim lalu dipinjamkan ke Aston Villa tersebut, kini menjadi andalan Frank Lampard di lini depan the Blues.

Giroud pun mengaku tak memiliki banyak pilihan untuk bertahan di Chelsea. Dalam waktu dekat, ia akan berbicara dengan Frank Lampard mengenai masa depannya.

Pulang Kampung

Jika jadi dilepas Chelsea, banyak klub yang ingin meminangnya. Tapi, Giroud menegaskan ingin kembali ke negara asalnya, Prancis.

“Masih ada beberapa pertandingan lagi bersama Chelsea sampai pembukaan bursa transfer. Setelah itu akan ada pembicaraan dengan klub,” kata Giroud lagi.

“Kembali ke Prancis adalah kemungkinan terbesar,” sambungnya lagi.

Baca Juga:  Mohamed Salah Jadi Korban Rasis, West Ham Lakukan Penyelidikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *