Mantan Pemain Barcelona Kirim Pesan kepada Lopetegui

Sampulbola – Ungkapan simpatik terhadap Julen Lopetegui tidak hanya datang dari pemain Real Madrid, seperti Daniel Carvajal. Mantan pemain Barcelona, Andres Iniesta juga menunjukkan sikap yang sama ketika mengetahui Lopetegui dipecat dari jabatan sebagai pelatih Los Blancos.

Iniesta saat ini tengah menikmati kehidupannya yang baru di Jepang. Namun gelandang Vissel Kobe itu tidak menutup mata terhadap kejadian yang menimpa Lopetegui. Apalagi keduanya pernah bekerjasama saat Iniesta masih berseragam tim nasional, Spanyol.

“Saya punya hubungan yang baik dengan Lopetegui, yang selalu percaya pada saya,” kata Iniesta kepada Onda Cero dan Radio Marca.

“Kelakuannya baik kepada saya di timnas dan selalu membuat saya merasa penting di tim itu,” ujar Iniesta menambahkan.

Pada Piala Dunia 2018 lalu, Lopetegui juga meninggalkan Timnas Spanyol di tengah jalan. Federasi sepak bola Spanyol, sehari setelah Real Madrid mengumumkan pengangkatannya sebagai pelatih. Akibatnya, Lopetegui harus angkat kaki dari Piala Dunia 2018.

Tanpa Lopetegui, Matador hanya sampai 16 besar. Timnas Spanyol kalah lewat adu penalti kepada Rusia. Setelah pertandingan, Iniesta juga mengumumkan gantung sepatu.

Iniesta sebenarnya tidak menginginkan situasi tersebut. Meski demikian, pemain berusia 34 tahun itu tetap menjalin hubungan baik dengan Lopetegui.

“Saya mengirimkan surat saat mereka memecatnya,” kata Iniesta.

Masa kerja Lopetegui di Real Madrid tidak berumur panjang. Manajemen Real Madrid memecat pelatih berusia 52 tahun itu setelah mendampingi Los Blancos dalam 14 laga yang berakhir dengan enam kemenangan, enam kekakalahan, dan dua hasil imbang.

Sebagai gantinya, manajemen menunjuk Santiago Solari sebagai pelatih caretaker. Sebelumnya, pria asal Argentina itu merupakan pelatih di skuat Real Madrid Castilla.

Baca Juga:  Lopetegui Dituntut Jelaskan Performa Jelek Real Madrid
Dipuji Carvajal

Ungkapan simpatik juga datang dari bek Real Madrid, Daniel Carvajal. Carvajal bahkan tidak ragu menyebut Lopetegui sebagai pelatih terbaik yang pernah menanganinya.

“Bagi saya, dia (Lopetegui) adalah pelatih hebat yang pernah saya miliki, tapi sayang dia tidak beruntung ketika dia bersama kami,” kata Carvajal seperti dilansir AS.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *