Marouane Fellaini Dipuji Manchester United dan Juventus

Sampulbola – Marouane Fellaini tidak mencetak gol namun diakui oleh Manchester United dan Juventus sebagai salah satu faktor utama di balik kemenangan ‘Setan Merah’.

Manchester United dalam kondisi terjepit di Stadion Allianz, Rabu (7/11) waktu setempat. Setelah unggul 1-0, Juventus terus memiliki peluang-peluang berbahaya yang berpotensi untuk menghasilkan gol kedua.

Mourinho lalu memutuskan untuk memasukkan Juan Mata dan Fellaini di menit ke-79. Selama ini Fellaini memang dikenal sebagai pemain andalan Mourinho untuk situasi kritis.

Fellaini lalu menjawab kepercayaan itu dengan baik. Meski tidak mencetak gol, kehadiran Fellaini mampu mengubah arah permainan hingga akhirnya Manchester United menang 2-1 di akhir pertandingan.

Pelatih Juventus Max Allegri mengakui peran Fellaini di balik keberhasilan Manchester United menyudahi laga dengan kemenangan.

“Kami tahu dengan Marouane Fellaini di lapangan, kami harus menghindari tendangan bebas, namun sejauh musim berjalan, kami memang sering memberikan tendangan bebas untuk lawan.”

“Satu-satunya cara Manchester United mencetak gol adalah lewat set-play (bola mati) dan kami memberikan mereka kesempatan,” ucap Allegri.

Pujian lain tentu saja datang dari Mourinho. The Special One puas dengan penampilan Fellaini di laga tersebut.

“Fellaini mengubah pertandingan. Kami tak memiliki dia (Fellaini) di leg pertama. Juventus kemudian memasukkan Barzagli untuk mengontrol kami, namun kami kemudian bisa mencetak gol.”

“Kami memasukkan Juan Mata bukan untuk tendangan bebas, namun untuk memasok umpan silang ke Fellaini yang selalu dominan dalam duel udara,” tutur Mourinho.

Baca Juga:  Dwight Yorke Minta Manchester United Datangkan Gareth Bale

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *