Marquez Akan Pensiun jika Tak Lagi Punya Peluang Juara

Sampulbola – Cervera – usianya memang masih tergolong muda, yakni 26 tahun. Akan tetapi, pertanyaan soal kapan pensiun dari MotoGP sudah menghampiri Marc Marquez. Tentu saja, The Baby Alien masih belum akan pensiun dalam waktu dekat. Sebab, dirinya masih sanggup bertarung untuk kemenangan.

Pensiun seolah menjadi topik hangat di paddock MotoGP sejak dua bulan terakhir setelah Jorge Lorenzo memutuskan gantung helm. Pembalap berusia 32 tahun itu memilih pensiun dini karena khawatir dengan kondisi tubuhnya yang sudah pernah menderita cedera tulang punggung.

Pertanyaan soal pensiun pun tak luput menghampiri eks rekan setimnya di Repsol Honda, Marc Marquez. Pembalap berpaspor Spanyol itu mengaku baru akan pensiun membalap motor jika jiwa kompetitifnya hilang.

“Saya akan selalu bertarung untuk memperebutkan titel di sepanjang karier. Ketika saya tidak lagi punya kans meraih titel juara, itu adalah waktunya untuk pensiun,” ujar Marc Marquez, dilansir dari Paddock GP, Minggu (5/1/2020).

“Tidak masuk akal kalau berada di MotoGP hanya untuk membalap saja. Saya berada di MotoGP untuk berjuang meraih kemenangan dan gelar juara dunia,” imbuh pembalap bernomor motor 93 itu.

Delapan gelar juara dunia di berbagai kelas nyatanya tidak membuat motivasi Marc Marquez kendur. Dengan usia yang akan menyentuh 27 tahun pada Maret mendatang, jalan bagi kakak dari Alex Marquez itu di dunia balap motor tentu masih jauh andai bisa terbebas dari cedera parah.

Baca Juga:  Jelang MotoGP 2019, Rossi Ditinggalkan Pelatihnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *