Marquez Samakan Kendarai Motor RC213V dengan Menari

Sampulbola – Sao paulo – Motor Honda RC213V menjadi senjata utama Marc Marquez guna meraih gelar juara dunia MotoGP sejak debutnya pada 2013. Dalam enam tahun keikutsertaannya di kelas premier, pembalap andalan Repsol Honda itu sukses menyabet lima gelar juara.

Tentu saja motor Honda RC213V berandil sangat besar dalam perolehan gelar juara dunia tersebut. Selain punya tenaga mesin yang besar, motor tersebut juga cukup andal diajak meliuk-liuk di tikungan.

Lalu apa pendapat Marc Marquez mengenai sepeda motor andalannya itu? Ia menyamakan nikmatnya mengendarai motor Honda RC213V seperti berdansa. Terkadang ia seperti berdansa untuk lagu rock and roll, di lain waktu seperti menari tango.

“Semua tergantung. Terkadang rasanya seperti menari rock and roll dan terkadang seperti berdansa dengan irama waltz atau tango. Semuanya soal adrenalin dan kegembiraan,” tutur Marc Marquez, mengutip dari Marca, Minggu (7/4/2019).

“Ada kalanya Anda seperti melawan motor sendiri, tetapi tidak jarang merasa sangat enak,” imbuh pembalap berusia 26 tahun itu.

Dominasi Marc Marquez bersama motor Honda RC213V berpotensi berlanjut pada MotoGP 2019. Pembalap berjuluk The Baby Alien itu konsisten finis di posisi dua besar pada dua balapan perdana di musim baru.

Baca Juga:  Marquez Siap Pelajari Segala Hal Tentang Lorenzo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *