Marquez: Saya Balapan untuk Bersenang-senang

AALST – Meski masih berusia 25 tahun, namun pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, telah membuat banyak sekali catatan gemilang hingga berbagai rekor. Salah satu yang paling prestisius adalah Marquez mampu menjadi juara dunia di ajang balap motor grand prix sebanyak enam kali di usianya yang belum menginjak 25 tahun.

Tak ayal, hal tersebut pun mendapat apresiasi dari banyak pihak. Terlebih lagi, dalam lima musim yang telah diarunginya sebagai pembalap MotoGP, Marquez memenangkan kejuaraan sebanyak empat kali. Tak salah apabila Marquez mendapat julukan The Baby Alien. Kendati demikian, Marquez sendiri nyatanya tak terlalu memikirkan capaiannya tersebut.

Pembalap asal Spanyol itu menjelaskan bahwa tujuannya dalam balapan adalah untuk bersenang-senang. Salah satu bukti dari ucapan Marquez tersubut tentunya dapat dilihat dari gaya balap The Baby Alien yang terkesan serampangan dan tidak khawatir mengalami kecelakaan. Marquez seolah-olah hanya ingin menikmati suasana balapan.

Maka dari itu, ketika ditanya mengenai target berikutnya dalam memecahkan rekor atau menorehkan catatan apik, Marquez menjawab kalau ia tidak mempedulikan hal-hal tersebut. Pasalnya, Marquez hanya akan melakukan hal-hal yang dinilainya menyenangkan.

“Saya tidak ingin mempedulikan hal ini (rekor). Semua orang mengatakan ‘Sungguh menakjubkan apa yang Anda lakukan.’ Saya melakukan apa yang saya suka. Saya suka melaju dan menang. Saya tidak ingin memikirkan rekor. Orang-orang berkata, ’Anda memecahkan rekor.’ Tetapi, pada akhirnya tujuan saya adalah bersenang-senang di atas motor dan menikmatinya di podium,” ungkap Marquez, menyadur dari Tutto Motori Web, Jumat (14/9/2018).

Baca Juga:  Dovizioso Akui Lakukan Kesalahan di MotoGP Austria 2018

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *