Marquez Sayangkan Jatuhnya Rossi di MotoGP Malaysia 2018

Sampulbola – Selangor – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, memberikan reaksinya ketika melihat sang rival, Valentino Rossi terjatuh di MotoGP Malaysia 2018. Ia mengaku sangat menyayangkan dengan insiden yang menimpa VR46 pada balapan tersebut.

Rossi yang sejatinya sangat berpeluang besar untuk meraih kemenangan, tiba-tiba gagal memanfaatkan kesempatan tersebut. Pembalap berpaspor Italia itu mengalami kecelakaan yang akhirnya membuat ia tercecer di posisi ke-18 pada saat balapan usai.

“Saya melihat saya semakin dekat dengan Valentino dan jujur itu memberi saya motivasi ekstra. Pada saat itu, semua hanya masalah naluri dan dorongan, sesuatu yang Anda lakukan ketika Anda sudah mendapatkan gelar juara,” ungkap Marquez, mengutip dari laman resmi MotoGP, Selasa (6/11/2018).

Penyesalan Marquez timbul karena ia ingin duel antara dirinya dengan Rossi bisa terjadi hingga garis finis. Namun, apa daya situasi tersebut tidak terjadi. Marquez pun melenggang mulus menempati posisi pertama dan memenangkan perlombaan yang ke-70 dalam kariernya di ajang grand prix.

“Sayangnya dia membuat kesalahan kecil di tikungan pertama, yang memalukan karena sebenarnya akan menyenangkan melihat bagaimana duel itu akan berakhir,” tambah pembalap yang telah mengukuhkan diri sebagai juara dunia MotoGP 2018 itu.

“Pokoknya, ketika saya melihat dia jatuh, saya hanya mendinginkan diri dan fokus untuk menyelesaikan lomba. Kami menang, dan itulah cara terbaik,” pungkasnya.

Baca Juga:  Berambisi Kunci Gelar Juara, Begini Rekam Jejak Marc Marquez di Jepang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *