Meizu Zero yang Datang Tanpa Tombol Terancam Gagal Produksi

Sampulbola – Awal tahun 2019, Meizu sudah cukup sesumbar dengan keinginannya untuk merilis smartphone tanpa tombol bernama, Meizu Zero. Sayangnya, rencana ini sepertinya terancam gagal produksi. Kok bisa?

Berinovasi, smartphone anyar Meizu ini digadang-gadang hadir tanpa tombol dan port. Seluruh tombol perangkat ini sepenuhnya akan diganti dengan tombol virtual pada UI yang tersedia.

Menarik kan? Sesaat setelah diumumkan, kesan futuristik langsung melekat dengan perangkat ini. Pasalnya, selain hadir tanpa tombol dan port, Meizu Zero juga datang tanpa lubang.

Makin menarik, Meizu Zero disebut-sebut menggunakan perangkat yang terbuat dari lempengan keramik untuk mendukung pengisian daya tanpa kabel.

Sadar dengan berbagai inovasi yang dibawa olehnya, Meizu lalu memasarkan produknya melalui situs crowdfunding Indiegogo.

Hal ini dilakukan untuk mengetahui respon para pecinta gadget di seluruh dunia untuk Meizu Zero yang akan segera rilis ini. Sayangnya, hasilnya justru tidak sesuai dengan harapan. Meizu Zero terancam gagal produksi.

Dijual dengan harga 1.299 dolar AS atau setara Rp 18,5 juta, Meizu gagal mendapat pasarnya dari kampanye tersebut.

Hingga menjelang penutupan kampanye di Indiegogo, dari target awal sebesar 100.000 dolar AS, Meizu hanya berhasil mendapatkan 45.998 dolar AS dari 29 orang.

Dilansir dari Gizmochina, kegagalan Meizu mendapat pasarnya ini diduga karena harga yang terlalu mahal. Harga Meizu Zero bahkan mengalahkan harga iPhone milik Apple dan Galaxy S milik Samsung.

Walaupun hadir dengan banyak fitur keren dan mumpuni, sepertinya Meizu perlu banyak berbenah terkait perangkat Meizu Zero miliknya ini.

Kabarnya, Meizu Zero akan rilis dengan menggunakan layar OLED berukuran 5,99 inci dengan sensor sidik jari di bawah layar. Dapur pacu Meizu Zero menggunakan chipset kelas atas dari Qualcomm yaitu Snapdragon 845.

Baca Juga:  Samsung Gandeng EXO Buat Edisi Terbatas Galaxy Note 9

Spesifikasi mumpuni ini rupanya masih belum bisa menarik pasar untuk menjajal Meizu Zero. Kita nantikan kabar selanjutnya mengenai perilisan smartphone ini ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *