Menginspirasi, 7 KDrama Baru Ini Bercerita Tentang Meraih Mimpi

Salah satu sisi positif yang ditampilkan dalam drama Korea adalah meraih mimpi. Setiap manusia tentunya memiliki sebuah impian dalam hidupnya. Terkadang jika tidak bersungguh-sungguh, maka akan sulit untuk meraihnya. Begitu juga dengan tema cerita yang digambarkan melalui drama Korea ini, menceritakan tentang perjalanan meraih impian yang tidak mudah dan penuh rintangan.

1. Beautiful Gong Shim

Drama satu ini telah rilis pada tahun 2016. Dibintangi oleh Nam Gong-Min, Bang Min-Ah, On Joo-wan dan Seo Hyo-rim. Menceritakan tentang seorang gadis bernama Gong Shim yang dinilai keluarganya kurang cantik dan tidak memiliki bakat apapun. Di lain sisi, Gong Shim memiliki mimpi sebagai pendesain untuk gambar produk. Gong Shim sangat menyukai dunia gambar.

Suatu ketika Ia bertemu dengan An Dan-Te, seorang, laki-laki yang menyewa rumah kecil di atas rumah Gong Shim. Setelah pertemuan itu, An Dan-Te mendukung Gong Shim untuk mewujudkan mimpinya.

2. While You Were Sleeping

While You Were Sleeping, drama yang sukses dibintangi oleh Bae Suzy, Lee Jong-Suk, Jung Hae-In, Lee Sang-Yeob, dan Go Sung-Hee. Drama yang dirilis pada tahun 2017 ini menceritakan tentang Nam Hong-Joo, perempuan yang dapat melihat masa depan melalui mimpinya. Ia bertemu dengan Jung Jae-Chan. Laki-laki yang Ia tolong setelah mencoba menyelamatkan polisi yang menjadi kakak dari pelaku pembunuhan kedua ayah mereka.

Nam Hong-Joo adalah seorang reporter stasiun tv. Ia memilih untuk cuti selama dua tahun setelah melihat mimpi Ia akan meninggal. Ibunya pun tidak setuju Ia kembali bekerja. Nam Hong-Joo sangat menyukai pekerjaannya itu. Sampai akhirnya Ia bertemu lagi dengan Jung Jae-Chan, yang berjanji untuk menjaganya dari kesulitan. Setelah berhasil meyakinkan ibunya Nam Hong-Joo kembali menjadi seorang reporter.

Baca Juga:  Belajar Mencintai Diri Sendiri dari Ailee, Sang Diva Korea
3. Fight For My Way

Drama ini telah rilis pada tahun 2017. Dibintangi oleh Park Seo-joon dan Kim Ji-won, dengan Ahn Jae-hong and Song Ha-yoon. Drama yang menceritakan persahabatan empat orang anak dari mereka kecil sampai dewasa. Mereka sama-sama memiliki mimpi yang ingin dicapai. Mulai dari ko Dong-Man yang sejak kecil bermimpi menjadi atlet petarung bebas, dan Choi Ae -Ra yang bermimpi menjadi penyiar berita.

Namun, keadaan ekonomi membuat mereka bekerja apa adanya. Sampai suatu hari, Ko Dong-Man melihat musuhnya yang pernah membuatnya menyerah menjadi atlet menggunakan salah satu tendangan andalannya. Ia marah dan tak terima, ia kembali ke arena latihan dan memulai latihannya untuk menjadi atlet lagi. Begitu juga dengan Choi Ae-Ra yang akhirnya menjadi pewara dalam pertandingan tinju bebas.

4. I Am Not a Robot

Drama ini telah rilis pada tahun 2017. Dibintangi oleh Yoo Seung-ho, Chae Soo-bin dan Um Ki-joon. Menceritakan tentang Jo Ji-Ah yang mempunyai mimpi menjadi pebisnis muda. Ia membuat berbagai macam barang untuk dijualnya kembali. Keinginannya itu ditentang oleh kakaknya. Jo Ji-Ah akhirnya harus bertemu kembali dengan Hong Baek-Kyun, mantan kekasihnya dan bekerja sebagai robot yang dibuat kekasihnya. Kemudian, Jo Ji-Ah bertemu dengan Kim Min-Kyu, seorang lelaki yang memiliki alergi sentuhan manusia.

5. Eulachacha Waikiki

Drama ini rilis pada bulan Februari 2018. Dibintangi oleh Kim Jung-hyun, Lee Yi-kyung dan Son Seung-won. Drama ini menceritakan tiga orang anak muda yang mempunyai mimpi untuk menjadi sutradara, aktor, dan penulis naskah. Mereka mencari uang dengan mengelola sebuah guest house bernama Eulachacha Waikiki. Jalan yang mereka tempuh juga tidak mulus, sampai pada akhirnya, mereka berhasil meraih impiannya.

Baca Juga:  Jadi Motivasi, Ini 5 Pelajaran di Balik Perjalanan Karier G-Dragon
6. Radio Romance

Drama ini tayang pada bulan Januari 2018. Drama yang dibintangi oleh Yoon Do-Joon dan Kim So-Hyun. Menceritakan tentang seorang penulis naskah radio yang selama Ia bekerja hanya menjadi tukang fotokopi dan pergi membeli makanan. Setiap naskah yang Ia tulis dibuang mentah-mentah oleh penulis utama.

Sampai akhirnya Ia bertemu dengan PD dengan program baru yang mengajaknya untuk bergabung menjadi sebuah tim. Perjalanannya juga tidaklah mulus, Ia harus berhasil membujuk artis muda dan terkenal untuk menjadi Vj dari program tersebut.

7. About Time

Drama ini telah tayang pada Mei 2018. Drama yang dibintangi oleh Lee Sung-Kyung dan Lee Sang-Yoon. Drama yang menceritakan mimpi Choi Michaela untuk menjadi aktris musikal. Namun, Ia belum diterima setelah mengikuti berbagai audisi.

Choi Michaela memiliki kemampuan melihat waktu hidup seseorang, ia melihat waktu hidupnya yang tersisa sedikit. Ia amat sedih karena mimpinya belum terwujud. Sampai akhirnya Ia bertemu dengan Lee Do-Ha yang membuat waktunya itu berhenti berjalan. Kemudian, Ia diterima menjadi cadangan untuk sebuah musikal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *