Miguel Oliveira Dinilai Belum Siap Jadi Rookie of The Year

Sampulbola – Munderfing – Pembalap anyar Red Bull KTM Tech3, Miguel Oliveira, merupakan salah satu rider pendatang baru yang bakal memeriahkan gelaran MotoGP 2019. Meski demikian, menurut Manajer Tim Tech3, Herve Poncharal, Oliveira masih belum siap dalam perebutan titel Rookie of The Year lantaran masih memiliki sejumlah kekurangan.

Poncharal tidak memungkiri bahwa Oliveira merupakan pembalap yang potensial. Secara kemampuan, Oliveira dinilai tidak kalah dengan pembalap pendatang baru lainnya, seperti Francesco Bagnaia, Joan Mir, maupun Fabio Quartararo. Akan tetapi, jika menilik pada perangkat yang digunakan, Poncharal menyebut Oliveira berada di posisi belakang.

Sebagai sebuah tim satelit baru, Poncharal mengakui kalau KTM Tech3 tidak selengkan tim lainnya. Terlebih lagi, tim pabrikan KTM sendiri baru dua musim berlaga di pentas MotoGP. Maka dari itu, Poncharal sadar bahwa akan sulit bagi Oliveira untuk bisa bersaing dengan pendatang baru lainnya dalam memperebutkan titel Rookie of The Year MotoGP 2019.

“Miguel menunjukkan dengan jelas di Moto2 bahwa dia tidak harus bersembunyi di belakang pembalap lain seperti Franco Morbidelli, Bagnaia, Mir, dan Quartararo. Akan tetapi, pembalap pemula lainnya memiliki materi matang,” ungkap Poncharal, seperti dilansir dari Speedweek, Rabu (13/2/2019).

“Itulah mengapa kami bukan favorit untuk meraih titel Rookie-of-the-Year untuk saat ini. Akan tetapi, Miguel telah membuat kemajuan kuat sejak November 2018, motor balap KTM sudah jauh lebih cocok dengan gaya mengemudinya,” pungkas Poncharal.

Baca Juga:  Tinggalkan MotoGP, Redding Gabung British Superbike Championship

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *