Morbidelli Nilai Motor Baru Yamaha Lebih Bersahabat

Sampulbola – Selangor – Franco Morbidelli mengaku terkesan dengan peningkatan performa motor baru miliknya jelang mentas di ajang MotoGP 2020 nanti. Pembalap berpaspor Italia itu mengaku Yamaha telah berhasil menciptakan YZR-M1 sebagai salah satu motor balap yang cukup bersahabat bagi para pembalapnya.

“Yamaha YZR-M1 adalah motor yang sangat baik, paket yang sangat baik dan sangat mudah digunakan untuk pengendara. Dan orang-orang di Yamaha juga sangat baik. Kami memiliki hubungan yang baik dengan semua orang, yang membuat pekerjaan kami semakin mudah,” ujar Morbidelli, melansir dari laman PaddockGP, Sabtu (4/1/2020).

“Kami telah menjalani beberapa lap dalam kondisi hujan untuk lihat perilakunya di kondisi basah. Bisa dikatakan mesin ini terasa sangat baik. Jelas masih ada yang harus diperbaiki, seperti pengereman. Tapi sejauh ini kami merasa sudh cukup baik,” tambahnya.

“Saya tentu ingin tenaga yang lebih besar, tapi saya juga ingin mempertahankan kelincahan motor yang ada pada 2019. Entah apakah memungkinkan punya keduanya. Tapi mesin baru ini jelas sebuah kemajuan,” lanjutnya.

Para pembalap Tim Petronas Yamaha SRT akan kembali turun lintasan dalam uji coba pramusim MotoGP Sepang, Malaysia, 7-9 Februari nanti. Uji coba itu akan jadi momen pertama bagi Quartararo untuk menjajal M1 2020, karena ia sekadar mengendarai M1 2019 di uji coba pascamusim Valencia dan Jerez pada November lalu.

Baca Juga:  Gaya Balap Marquez Disebut Jadi Magnet MotoGP

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *