Mulai Membaik, AC Milan Diyakini Akan Berjaya 3-4 Tahun Lagi

Sampulbola – AC Milan nampaknya sudah mulai menemukan stabilitas performa di beberapa laga pekan terakhir Serie A. Walaupun, hal itu belum cukup untuk membuat mantan pemain Rosonnerri, Zvonimir Boban puas. Boban menilai AC Milan membutuhkan 3-4 tahun untuk menemukan kejayaannya kembali.

Tim besutan Gennaro Gattuso mengalami musim 2018/19 di Serie A bisa dikatakan tidak begitu bagus. Tercatat, AC Milan mengawali musim tanpa kemenangan di tiga laga awal.

Mengejutkannya lagi, mereka kalah dari Napoli di laga perdana Serie A setelah sebelumnya unggul dua gol lebih dulu. Pada laga tersebut AC Milan takluk dari Napoli dengan skor 3-2.

Setelah melewati awal musim yang kurang bagus, perlahan-lahan permainan AC Milan mulai membaik. Dalam 8 pertandingan di semua ajang, mereka belum mengalami kekalahan, baik di Serie A dan Liga Europa.

Dari 8 pertandingan tersebut, Rosonnerri meraih kemenangan 5 kali dengan 3 kali kemenangan berturut-turut di tiga laga terakhir.

Melihat performa AC Milan tersebut, Zvonimir Boban yang membela Milan di era ’90-an berharap bekas klubnya itu dapat menemukan kejayaannya kembali. Meski begitu, Boban menyebut itu sulit dan butuh kerja keras. Ia menambahkan setidaknya membutuhkan waktu hingga 3-4 tahun untuk mencapai hal tersebut.

”Saya harap mereka bisa memulai sebuah siklus baru dan dalam 3-4 tahun, kita akan melihat lagi AC Milan dengan segala kebesarannya. Akan tetapi, mereka akan butuh bekerja keras. Saya mengharapkan yang terbaik untuk mereka,” tutur Zvonimir Boban seperti yang dikutip dari Football Italia.

”Leonardo dan Paolo Maldini telah mulai bekerja dengan sangat baik. Mereka memahami sepak bola dan melakukan hal terbaik dalam perannya. Hasil-hasil bagus akan datang, ini butuh waktu,” tambah pemain yang dulunya sebagai gelandang tersebut.

Baca Juga:  Beckham Akui Dapat Pelajaran Penting Usai Bela AC Milan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *