Nomor Bekas Rio Haryanto Akan Digunakan Lagi di F1 2019

Sampulbola – Grove – Pada jaman Formula One (F1) 2016, pembalap asal Indonesia pernah ada yang ikut serta dalam kompetisi tersebut. Siapa lagi kalau bukan Rio Haryanto, yang pada saat itu membela panji Tim Manor Racing. Rio yang menjadi pembalap pertama asal Indonesia yang mentas di F1 tersebut pun dikenal dengan menggunakan nomor 88.

Setelah tak melanjutkan lagi di F1, nomor 88 tersebut sempat menganggur alias tak pernah dipakai sama sekali oleh lain. Akan tetapi pada gelaran F1 2019, nomor 88 bekas milik Rio itu sudah dipastikan akan digunakan oleh pembalap lain.

Menurut pemberitaan dari Motorsport, Kamis (6/12/2018), pembalap yang akan menggunakan nomor 88 itu adalah Robert Kubica, yang akhirnya kembali ke balapan F1. Sebagaimana diketahui Kubica pernah mentas di F1 pada musim 2010 bersama dengan tim pabrikan Renault dengan menggunakan nomor 11, namun sejak saat itu ia tak melanjutkan kariernya lagi di F1.

Lalu pada musim 2019 nanti, ternyata Rubica telah memutuskan untuk kembali balapan di kompetisi mobil paling prestisius saat ini tersebut. Nantinya Rubica akan membela Williams untuk mengarungi F1 2019.

Dengan digunakannya nomor bekas milik Rio tersebut, maka 88 sudah tak lagi identik dengan pembalap asal Indonesia tersebut. Padahal jika beberapa tahun yang lalu bila ditanyakan siapa pembalap F1 yang pernah menggunakan nomor 88? maka nama Rio kerap kali terlintas oleh para pencinta balapan tersebut.

Baca Juga:  Kvyat berpeluang kembali ke Toro Rosso

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *