Pelatih Barcelona Tak Yakin Messi Fit Lawan Inter

Sampulbola – Pelatih Barcelona Ernesto Valverde mengaku tak yakin pemain bintangnya, Lionel Messi, bisa tampil fit saat menghadapi Inter Milan pada lanjutan Liga Champions di Giuseppe Meazza, Selasa (6/11) waktu setempat.

Lionel Messi sempat absen pada empat laga terakhir Barcelona usai menderita cedera retak tulang di lengan saat berhadapan dengan Sevilla pada laga lanjutan Liga Spanyol pada Minggu (21/10).

Barcelona melalui situs resminya merilis daftar 22 pemain yang dipersiapkan untuk melawan Inter Milan, termasuk nama Messi di dalamnya.

Kendati demikian, Ernesto Valverde mengaku tak mau ambil risiko memainkan Messi sejak menit awal kontra I Nerazzurri.

“Kami masih menunggu hasil pemeriksaan para dokter. Dia bisa bermain, tapi kami tidak yakin. Messi telah menunjukkan perkembangan positif di sesi latihan tapi kami tak akan membuatnya terluka lagi,” kata Valverde seperti dikutip Football Italia.

“Jika tidak berbicara dengannya maka saya tidak bisa mengatakan dengan pasti, tetapi yang pasti kami tidak akan mengambil risiko dengan Leo.”

Pada pertemuan pertama, Barcelona berhasil menaklukkan Inter 2-0 di Camp Nou. Jika sukses mengulangi hasil positif di Italia, maka Barca berhak lolos fase grup.

Saat ini saat skuat arahan Ernesto Valverde berada di puncak klasemen Grup B dengan raihan sembilan poin atau unggul tiga angka dari Inter Milan yang membuntuti di posisi kedua. (jun)

Baca Juga:  Neymar, Aktor Utama Kedatangan Pemain Anyar Barcelona

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *