Pelatih Real Madrid Sanjung Vinicius

Sampulbola – Madrid – Real Madrid berhasil kembali ke jalur kemenangan dengan mengalahkan Leganes 3-0 di laga lanjutan Copa del Rey, Kamis (10/1) dini hari WIB. Ketiga gol Los Blancos dicetak oleh Sergio Ramos, Lucas Vazquez, dan Vinicius Junior.

Penampilan Vinicius terbilang paling mencuri perhatian pada pertandingan tersebut. Pelatih Real Madrid, Santiago Solari mengaku kagum dengan permainan bocah Brasil tersebut, yang berperan penting pada kemenangan Madrid.

Vinicius memang masih belia, tapi Solari yakin dia sudah berada di klub yang tepat. Bersama Real Madrid, Vinicius bisa terus berkembang untuk mencapai potensi terbaiknya, dan Solari akan membantu Vinicius melakukan itu.

Juga, Solari percaya Vinicius belum sepenuhnya matang.

Performa Luar Biasa

Solari mengaku kagum dengan kepercayaan diri Vinicius. Dikelilingi banyak pemain hebat di skuat Madrid, Vinicius tetap percaya diri memberikan permainan terbaiknya. Perkembangan Vinicius cukup signifikan.

“Dia [Vinicius] memberikan performa yang sangat bagus. Vinicius membuat langkah besar. Dia selalu memiliki talenta itu, dan dia mengembangkannya di Bernabeu dengan dikelilingi pemain- pemain hebat,” ujar Solari di laman resmi realmadrid.

“Itu membuktikan besarnya kepercayaan diri dia, ketangkasannya, dan cara dia menikmati permainan dengan bola di kakinya.”

Lebih lanjut, Solari juga memuji Vinicius sebagai salah satu pemain dengan teknik tinggi. Seperti pemain-pemain Brasil lainnya, Vinicius mampu menggiring bola dan melewati barisan bek lawan dengan mudah, dia juga begitu berani.

“Dia masih 18 tahun dan dia harus menjaga dirinya di dunia sepak bola. Penting baginya untuk terus melaju. Kami sangat senang dengan level performanya saat ini, dia berani menghadapi lawan.”

Baca Juga:  Lopetegui Jadi Pelatih Ketiga Paling Singkat Latih Real Madrid

“Dia berani, dan kemampuan untuk mengalahkan bek satu lawan satu sangatlah penting di sepak bola modern. Golnya menunjukkan teknik yang luar biasa. Kami berharap dia terus berkembang baik secara individu maupun kolektif,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *