Penantang Baru di Kelas Menengah, Ini Duel Realme 2 Pro Vs Redmi Note 7

Sampulbola – Smartphone kelas menengah kini makin diminati dan digunakan, termasuk smartphone Redmi Note 7 yang baru saja resmi masuk ke pasar Indonesia.

Redmi Note 7 sendiri hadir disambut ramai karena menawarkan chipset Snapdragon 660 dengan harga yang bersaing.

Kali ini Redmi Note 7 banyak diunggulkan di bagian kamera dan pengalaman fotografi terbaik.

Meski terdengar menarik namun nyatanya Redmi Note 7 memiliki penantang lama yang masih juga populer yaitu Realme 2 Pro.

Realme 2 Pro datang ke Indonesia dengan percaya diri meski mereka cukup baru di industri smartphone.

Perangkat tersebut diklaim memiliki performa dan fitur AI terbaik di smartphone kelas menengah.

Bagaimana duel dua smartphone kelas menengah ini secara rinci, berikut perbandingan dua smartphone kelas menengah antara Redmi Note 7 Vs Realme 2 Pro.

Dapur Pacu

Kedua smartphone kelas menengah ini dibekali dengan chipset unggulan Qualcomm yang sama yaitu Snapdragon 660.

Smartphone Realme hadir dengan varian RAM 4 GB, 6 GB, dan 8 GB yang dipasangkan dengan memori internal sebesar 64 GB dan 128 GB.

Tak hanya itu keduanya juga mendapatkan dukungan grafis yang sama yaitu Adreno 512.

Sementara itu, Redmi Note 7 hadir dengan varian RAM yang lebih sedikit dari Realme 2 Pro, yaitu 3 GB dan 4 Gn serta memori internal yang lebih beragam 32 GB, 64 GB, dan 128 GB.

Realme 2 Pro menyediakan lebih banyak pilihan RAM sesuai dengan budget yang dimiliki.

Layar

Baik smartphone Redmi Note 7 ataupun Realme 2 Pro mengusung layar 6,3 inci IPS beresolusi 1080 x 2340 piksel dengan aspek rasio 19:59.

Namun tak hanya itu, penggunaan poni dari dua smartphone ini juga sama Realme 2 Pro memakai poni mungil tipe teardrop untuk bagian layar.

Baca Juga:  Bocoran Prototipe Asus Zenfone 6, Pakai Tiga Kamera Utama

Nyatanya kedua smartphone tersebut memiliki persaingan yang ketat ya, dari ukuran hingga pemakaian poni yang sama.

Body

Realme 2 Pro punya dimensi 156,7 x 74 x 8,5 mm. Ukuran ini nampak lebih lebar namun lebih memanjang. Ukuran ini bakal lebih nyaman digenggam satu tangan.

Sedangkan Redmi Note 7 memiliki ukuran lebar dan panjang yang lebih besar 1 mm yang membuat keduanya nampaknya memiliki perbedaan yang beda tipis.

Untuk urusan bahan yang melindungi bodi Realme 2 Pro pastinya memakai body berbahan plastik, berbeda dengan Redmi Note 7 yang menggunakan bahan gelas di seluruh bodi.

Terlihat mewah dengan bahan gelas, namun sangat membahayakan apabila terjatuh akan mudah pecah.

Kamera

Kedua smartphone ini juga mengusung konfigurasi kamera yang sama, dua di belakang dan satu di depan.

Namun tentunya beda, kalau Realme 2 Pro memakai kamera utama 16 MP f/1.7 + 2 MP sebagai depht sensor, untuk kamera depannya Realme 2 Pro dibekali 6 MP f/2.0.

Berbeda dengan Redmi Note 7 yang dibekali dengan 48 MP dan 5 MP yang keduanya dilengkapi dengan AI dan bukaan yang dapat mencapai 1.8.

Sedangkan untuk bagian depan, sensor sebesar 13 MP dengan AI juga dibenamkan di kamera Redmi Note 7 ini.

Tidak hanya menghasilkan foto kaya detail saat siang hari, Redmi Note 7 juga dijanjikan mampu menghasilkan foto super detail dalam kondisi low light, selain itu, efek bokeh milik Redmi Note 7 ini diklaim sangat natural.

Baterai

Untuk urusan baterai Realme 2 Pro ditanamkan baterai berkapasitas 3.500 mAh. Sementara itu Redmi Note 7 dibekali smartphone 4.000mAh.

Meski terpaut tak jauh, smartphone Realme 2 Pro belum dibekali dengan fitur fast charging sedangkan Redmi Note 7 sudah dibekali fitur tersebut.

Baca Juga:  Pakai Layar Poni atau Slider? Sebentar Lagi Ketinggalan Zaman
Harga

Saat perilisan, smartphone Realme 2 Pro dengan RAM 4 GB + 64 GB harga Rp 2.899.000, RAM 6 GB + 64 GB harga Rp 3.299.000, dan RAM 8 GB + 128 GB Rp 3.699.000.

Sedangkan Xiaomi Redmi Note 7 ini dibanderol dengan harga Rp 1.999.000 untuk varian RAM 3 GB dan memori internal 32 GB. Sedangkan untuk RAM 4 GB dan memori internal 64 GB dibanderol dengan harga Rp 2.599.000.

Dengan varian yang lebih banyak dan spesifikasi yang hampir sama Realme 2 Pro masih dirasa mahal jika dibandingan dengan penantangnya Redmi Note 7.

Kesimpulan

Realme 2 Pro memang lebih mahal, meski smartphone ini memiliki variann RAM yang lebih banyak dan menggunakan bahan bodi dari plastik.

Sedangkan bagi penyuka tampilan yang lebih mewah dan kamera yang mumpuni dengan harga yang terjangkau, Redmi Note 7 adalah pilihannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *