Pengembangan mesin 2019, Mercedes temui kendala

Sampulbola – Mercedes merajai Formula 1 sejak diperkenalkannya era turbohibrida empat tahun silam. Skuat Panah Perak itu kini memburu gelar ganda untuk yang kali keenam secara beruntun. Namun untuk meraihnya, mereka harus siap menghadapi Ferrari dan Red Bull yang kian kuat.

Beredar rumor bahwa pabrikan rival telah membuat kemajuan yang lebih besar dibanding Mercedes. Wolff pun mengatakan timnya telah memasang target lebih tinggi demi mengantisipasi ancaman dari lawan-lawan mereka.

Akan tetapi, Wolff mengungkap adanya kendala dan pengembangan mesin untuk musim depan belum memberikan hasil seperti yang diharapkan.

“Regulasi telah diubah [untuk 2019], seharusnya tingkat downforce akan lebih rendah. Tapi beredar rumor dari paddock bahwa tim-tim sudah mendapatkan kembali sebagian besar downforce yang hilang,” ujar Wolff.

“Sekarang ini sedang ada perlombaan besar-besaran untuk mencari tambahan downforce, dan mengurangi hambatan udara. Jelas, mesin masih memainkan peran sangat penting, begitu juga dengan menambah jumlah tenaga.

“Jadi kami memasang target yang sangat ambisius. Sebenarnya kami sudah menaikkan target itu sejak enam minggu lalu, karena kami mendengar rumor tim lain membuat kemajuan besar. Jadi kami menaikkan titik akhir yang mana harus kami penuhi untuk balapan pertama.”

Ia menambahkan: “Kami mendapat kemajuan yang baik di terowongan angin. Tapi kami juga menemui sedikit kendala dari sisi mesin, yang mana kami sebenarnya berharap konsep baru bisa menyalurkan tenaga lebih banyak.

“Namun kru kami adalah orang-orang yang sangat ambisius, jadi saya masih optimistis. Tapi kita tidak pernah tahu. Kita baru akan mengetahuinya begitu babak kualifikasi pertama berlangsung di Melbourne.”

Toto Wolff, Executive Director (Business), Mercedes AMG

Baca Juga:  Lorenzo Akan Lakukan Uji Tes dengan Motor Honda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *